Kanal

Memasuki Hari Ke-4, Satlantas Polresta Pekanbaru Keluarkan 725 Surat Tilang

RADARPEKANBARU.COM-Memasuki hari keempat, Rabu, 18 Mei 2016 Operasi Patuh Siak 2016 Satuan Lalulintas Polresta Pekanbaru, Riau telah mengeluarkan 725 tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

Dari jumlah 725 tilang tersebut menurut data yang didapat dari Satlantas Polresta Pekanbaru, pelanggaran terbanyak yakni surat-surat kendaraan yang mencapai 400 pelanggar, sedangkan helm SNI menempati peringkat kedua pelanggaran terbanyak mencapai 163 pelanggar.

Selanjutnya, tidak nyalakan lampu siang hari 47 pelanggaran dan 115 pelanggaran marka, rambu-rambu, sabuk pengaman serta kelengkapan kendaraan lainnya.

"Sampai saat ini untuk kasus kecelakaan juga mengalami penurunan, bahkan hingga saat ini laporan selama Operasi patuh berjalan kecelakaan lalu lintas masih Nihil" terang Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan SIK MIK, Kamis (19/5) siang.

Meski angka kecelakaan menurun, Kasat tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara khususnya sepeda motor.

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara, jangan melawan arus lalu lintas, menerobos lampu merah, tidak gunakan helm SNI dan melanggar marka jalan karena dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lain" tutupnya. (grc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER