Kanal

Hujan Lebat , Banjir Genangi Sejumlah Lokasi Di Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Sejumlah daerah di Kota Pekanbaru, Riau tergenang banjir setelah ibu kota provinsi Riau itu diguyur hujan deras selama lebih kurang lima jam, Minggu pagi.

Dari pantauan Antara, hujan menyebabkan sejumlah ruas jalan seperti Garuda Sakti, HR Soebrantas, Arifin Achmad, SM Amin, Jalan Sumatera, Kaharudin Nasution kebanjiran. Banjir tersebut lantas mengakibatkan kemacetan panjang lantaran banyak kendaraan yang mengurangi kecepatan dan tidak jarang banyak yang mogok akibat terjebak genangan air.

Dari pantauan di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan. Dari jalan padat lalu lintas itu setidaknya terpantau ada tiga titik banjir. Selanjutnya jalan Kaharudin Nasution, Marpoyan sudah terlihat seperti kanal besar yang dilintasi kendaraan.

Hal yang sama terpantau di Jalan Sudirman mengarah ke Arifin Achmad. Genangan air bewarna dan dalam membuat banyak pengendara motor lebih memilih memutar haluan.

Bahkan, Kantor LKBN Antara Biro Riau yang berlokasi di Jalan Sumatera turut kebanjiran akibat hujan lebat yang terjadi sejak pukul 05.00-10.00 WIB. Banjir terpantau memasuki gedung hingga ke seluruh ruangan dengan kedalaman sekitar 10 Cm.

Hingga berita ini diturunkan, hujan terpantau masih belum akan berhenti. Sementara itu, analis Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan dari perhitungan sementara curah hujan sejak pukul 05.00 WIB hingga 07.00 WIB sebanyak 11 mililiter. (radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER