Kanal

Gelar Phd Palsu, Jokower "Penipu" Ini Dipercaya Jokowi jadi Komisaris PT Danareksa

RADARPEKANBARU.COM- Bagi-bagi jatah kekuasaan dan kedudukan terus dilakukan Presiden Joko Widodo untuk relawan yang membantu Jokowi dalam Pilpres 2014. Kali ini koordinator Jokowi-Ahok Social Media Valunteers (JASMEV), Dyah Kartika Rini atau Kartika Djoemadi, dipercaya sebagai Komisaris Independen PT Danareksa.

Seperti diketahui, Kartika Djoemadi sempat terlibat perseteruan sengit dengan artis yang juga politisi Marissa Haque. Dari perseteruan itu terungkap bahwa Kartika Djoemadi menyandang gelar “Phd” palsu dari salah satu universitas di Belanda.

Terkait pengangkatan Kartika Djoemadi itu, pengamat politik Zainal Abidin, menilai telah terjadi pelanggaran etika oleh Presiden Joko Widodo.

“Jokowi telah melanggar etika karena menempatkan Kartika Djoemadi sebagai komisaris independen PT Danareksa, padahal ia telah melakukan pelanggaran karena menipu dengan mengaku alumni Phd dari Universitas di Belanda,” kata Zainal Abidin dalam pernyataannya kepada intelijen (10/12).

Menurut Zainal, keberadaan Kartika Djoemadi sebagai komisaris di PT Danareksa justru semakin mencoreng citra Jokowi. “Nama Jokowi makin buruk karena menempatkan penipu jadi komisaris independen PT Danareksa,” tegas Zainal.

Tak hanya itu, Zainal meminta Komisi VI DPR memanggil Menteri BUMN dan Kartika Djoemadi untuk menjelaskan soal penipuan gelar Phd itu.

“Rakyat harus kritis, orang kayak Kartika Djoemadi tak layak jadi komisaris independen. Kalaupun bagi-bagi kekuasaan bisa diambil relawan lainnya,” pungkas Zainal.

Kartika Djoemadi resmi menduduki kursi komisaris independen PT Danareksa (Persero) mulai 27 Oktober 2015.

“Ibu Dyah Kartika Rini diangkat sebagai komisaris PT Danareksa (Persero) tanggal 27 Oktober 2015,” ujar Corporate Secretary Danareksa Fattah Hidayat melalui pesan singkat, Rabu (9/12) sebagaimana dikutip sindonews.com.

Relawan Jokowi ini resmi menjadi komisaris perusahaan pelat merah tersebut sesuai SK Nomor SK-204/MBU/10/2015 tanggal 27 Oktober 2015. (itl)

Sumber : Posmetro.info
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER