Kanal

BNN Riau Amankan 21 Remaja Positif Narkoba

RADARPEKANBARU.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau mengamankan 21 remaja yang dinyatakan positif menyalahgunakan narkoba dari razia yang dilakukan di Kota Pekanbaru, Kamis.

"Ada tujuh lokasi yang kita sisir tadi. Hasilnya 21 remaja yang terdiri dari 15 perempuan dan enam pria kita amankan," kata Kepala Bidang Penindakan dan Pemberantasan BNNP Riau AKBP Haldun kepada Antara di Pekanbaru.

Dari seluruh remaja yang diamankan, lima diantaranya dipastikan masih dibawah umur. Kelimanya merupakan wanita yang diamankan disebuah kamar di kawasan perumahan Jondul, Kecamatan Lima Puluh.

Selanjutnya di lokasi lainnya turut diamankan seorang mahasiswi dalam keadaan hamil yang dipastikan positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. "Mahasiswi itu diamankan di kos-kosan di Kecamatan Bukit Raya," ujarnya.

Saat ini seluruh remaja tersebut diamankan ke BNNP Riau guna menjalani Assesment untuk mengetahui sejauhmana keterlibatan mereka dalam menyalahgunakan narkoba.

Sementara itu, terkait lima remaja bawah umur yang diamankan, Haldun mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Soaial Kota Pekanbaru.

"Koordinasi itu dilakukan guna mengetahui apakah ada langkah tertentu dari Dinas Sosial terkait penanganan anak dibawah umur yang terlibat menyalahgunakan narkoba," jelasnya.

BNN Riau dalam beberapa waktu terakhir gencar melakukan razia. Razia sendiri tidak hanya menyasar pusat hiburan malam, akan tetapi juga menyasar ke pemukiman warga. Hasilnya puluhan orang berhasil di razia untuk selanjutnya dilakukan rehabilitasi.

Sebelumnya, pada awal September 2015 lalu BNNP Riau turut mengamankan tiga oknum PNS di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau yang positif narkotika. Ketiganya diamankan setelah BNNP Riau melakukan razia mendadak terhadap pegawai di institusi yang dikomandani Ferdinan Siagian itu.(ant)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER