Kanal

Terlibat Korupsi, Mahasiswa Tuntut Kadisdikbud Nasrul Ditangkap

BANGKINANG - Massa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangkinang (IPMB) kembali berunjuk rasa, Jumat (14/8/2015). Pengunjuk rasa sempat mecegat sebuah mobil dinas yang kebetulan melintas di depan Balai Bupati Kampar, Jalan Prof. M. Yamin, tadi siang.

Mobil Toyota Inova plat merah BM 1433 F itu dihadang saat berhenti di rambu lampu lalu lintas. Pengemudi terpaksa menepikan mobilnya. Penyanderaan mobil itu tidak berlangsung lama. Massa pun membiarkan mobil itu pergi.

Diketahui, mobil itu dikuasai oleh salah seorang Anggota DPRD Kampar Diski. Namun Politisi PAN itu tidak ditemukan di dalam mobil. Pengemudi supir mengaku sedang menuju Pekanbaru untuk menjemput Diski dari Bandara Sultan Syarif Qasim II.

Aksi itu merupakan lanjutan tuntutan pengunjuk rasa agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasrul dicopot dari jabatannya. Aksi bermula di depan Kantor Disdikbud. Kemudian berlanjut ke Kejaksaan Negeri Bangkinang.

Di Kejari Bangkinang, mereka disambut oleh Kepala Seksi Pidana Umum Andi Hendrajaya. Massa meminta agar Kejari mengusut kasus dugaan korupsi pada pengadaan Seragam Sekolah tahun 2014 di Disdikbud dan Pengadaan Alat Kesehatan di Dinas Kesehatan tahun 2013 sebesar Rp. 19 miliar.

Andi berjanji akan menyampaikan tuntutan massa kepada Kepala Kejari Bangkinang Rosmiati. Ia mengaku, unsur pimpinan dan pejabat yang membidangi kasus korupsi tidak berada di kantor. "Aspirasi saya tampung. Nanti akan saya sampaikan dalam rapat," katanya. (*/TP)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER