Kanal

14 Warga Diamankan,Polres Pekanbaru Grebek Home Industri Ekstasi di Pangeran Hidayat

RADARPEKANBARU.COM-Warga Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru dibuat heboh begitu melihat personil lengkap Polresta Pekanbaru datang mengepung wilayah lingkungan tempat tinggal mereka, Jum'at (26/06/15) pukul 14.30 WIB. Dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat, di lokasi yang disinyalir sebagai salah satu kampung narkoba itu, petugas langsung melakukan penggerebekan besar-besaran.

Hasilnya pun mengejutkan, dari 7 titik di TKP polisi menemukan sebuah rumah yang dijadikan sebagai home industri pembuatan pil ekstasi. Di rumah milik warga inisial B tersebut, petugas turut menyita beragam barang bukti alat tradisional pembuat ekstasi, termasuk bahan-bahan pencampur sabu-sabu. Namun si pemilik rumah sendiri tak berada di tempat. Di rumah tersebut polisi hanya mengamankan istri si B.

"Penggerebekan memang kita pusatkan di Jalan Pangeran Hidayat. Ada 14 orang yang diamankan. Namun kita masih lakukan pendataan dan pemeriksaan untuk mencari tahu siapa saja yang akan dijadikan tersangka," kata Aries melalui Wakapolresta Pekanbaru, AKBP S Putut Wicaksono kepada wartawan.

Dalam razia yang diback up oleh personil Brimobda Riau tersebut, Putut menegaskan pihaknya memang menargetkan bandar-bandar besar narkoba, termasuk pengedar yang kerap melakukan pekerjaan haramnya di wilayah Kota Bertuah dan sekitarnya.

"Selanjutnya upaya penegakan hukum pemberantasan narkoba ini pasti kita lakukan. Terutama di lokasi-lokasi yang memang menjadi sarang narkoba," tegasnya.

Pantauan riauterkini.com, dari belasan warga yang diamankan polisi, mayoritas merupakan pria dan wanita paruh baya. Bahkan mereka juga membawa anak-anaknya ketika digiring ke Mapolresta Pekanbaru.(gas/rtc)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER