Kanal

Fotografer Gadungan diciduk Tim Buser Polresta Pekanbaru

PEKANBARU,(radarpekanbaru.com)-Akibat perbuatannya yang mengaku sebagai salah seorang fotografer di media cetak Riau Pos, Aditia (24) warga Jalan Kartika Sari, Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Pesisir terpaksa harus diciduk pihak kepolisian. Penangkapan bermula dari laporan seorang model yang merasa ditipu oleh tersangka.

Demikian penangkapan tersebut dibenarkan Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Kota Pekanbaru, Kompol Arief Fajar, Selasa (18/12/2013). "Kemudian model tersebut melapor kepada pihak Riau Pos. Dan dilakukan upaya penjebakan di lokasi Taman Kota Pekanbaru Jalan Diponegoro pada Selasa (17/12/2013). Saat itu pelaku tertangkap tangan dan langsung diserahkan ke Mapolresta Pekanbaru," jelasnya.

Setelah dilakukan penangkapan tersebut, barulah terungkap bahwa pelaku tidak hanya sekali melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Riau Pos. Selain mencatut nama perusahaan media, ia juga meminta uang kepada para model dengan janji akan diterbitkan. "Barang bukti berupa kamera sudah kita amankan. Korbannya yang mengaku pernah dimintai uang juga telah membuat laporan," jelas Kasat.

Lebih lanjut dikatakan Kasat, walaupun nilai kerugian yang ditimbulkan kecil. Namun efeknya yang ditimbulkan besar, bisa saja masih banyak korbannya dan belum melaporkan. Atas perbuatannya itu, ia terancam dikenai pasal 378 dan 372 atau 335 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun.

Salah seorang remaja yang menjadi korban berinisial NI (17) mengakui bahwa dirinya pernah menyerahkan sejumlah uang terhadap tersangka. Namun, setelah uang tersebut diserahkan hasil jepretan tersangka tak kunjung diterbitkan di surat kabar yang ia janjikan.

"Waktu saya tanya dia bilang masih di edit dulu. Selain minta uang, dia juga bawa handphone saya dan tidak dikembalikan," jelasnya

Sementara itu, pelaku dihadapan awak media mengaku nekat mencatut nama Riau Pos hanya untuk mendapatkan model untuk difoto. "Selama ini gak ada model yang mau saya foto. Jadi terpaksa ngaku Riau Pos," akunya.(ram)

Sumber : halloriau
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER