Kanal

Agung Nugroho Janji Lanjutkan Pembangunan Sirkuit Balap Megah di Kota Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau sekaligus bakal calon Walikota Pekanbaru Agung Nugroho berjanji akan melanjutkan pembangunan sirkuit balap permanen di kawasan Jalan Naga Sakti, dekat Stadion Utama Riau.

Proyek ini diharapkan menjadi pusat aktivitas otomotif yang memadai bagi generasi milenial dan generasi Z di Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau ini menjelaskan perjuangan pembangunan sirkuit ini telah ia kawal, dan telah melewati tahapan uji kelayakan. Saat ini hanya menunggu perencanaan Detail Engineering Design (DED) serta tahapan pembangunan fisik.

Agung berkomitmen untuk merealisasikan proyek ini jika terpilih sebagai Walikota Pekanbaru pada Pilkada November mendatang.

"Sirkuit ini adalah harapan dan cita-cita seluruh pecinta otomotif di Pekanbaru dan Riau. Insya Allah, saya akan melanjutkan pembangunan sirkuit di Jalan Naga Sakti," tegas Agung , Senin (24/6/2024).

Menurutnya, keberadaan sirkuit ini akan menjadi solusi efektif untuk mengalihkan aktivitas balap liar ke arena yang lebih aman dan terkontrol. "Generasi Z akan memiliki platform untuk menyalurkan energi, adrenalin, dan kreativitas mereka di tempat yang tepat, bukan di jalan raya yang membahayakan," tambahnya.

"Ini adalah wujud komitmen saya atas dukungan dari generasi muda dan generasi Z. Riau dan Pekanbaru akan memiliki sirkuit balap permanen berskala nasional," pungkas Agung.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER