Kanal

Terus Sinergi dengan Masyarakat Peduli Api, PT SLS Serahkan Bantuan Peralatan Penunjang Pemadam Kebakaran

RADARPEKANBARU-PT Sari Lembah Subur (PT SLS), perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra Agro yang berlokasi di Desa Genduang, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau, berkomitmen dalam mendukung kegiatan masyarakat sekitar.

Kesiapan tim dan dukungan perlengkapan yang dibutuhkan dalam menghadapi bahaya kebakaran menjadi keharusan. Karena itu, PT SLS terus menjalin sinergi dengan Masyarakat Peduli Api (MPA). Jumát lalu (8/3), perusahaan menyerahkan pompa Matsumoto, selang hisap, selang dorong, dan Nozzle. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan nyata untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan kebakaran.

Ismail Kadir, Kepala Tata Usaha (KTU) yang menyerahkan satu set pompa pemadam kepada MPA Kelurahan Kerumutan. Kegiatan itu dihadiri juga oleh beberapa perwakilan manajemen seperti Community Development Officer (CDO), Tim Corporate Social Responsibility (CSR), dan Fire Protection.

Ismail Kadir saat memberikan sambutan menyampaikan harapan perusahaan agar terjalin sinergi yang kuat antara perusahaan dan MPA dalam pencegahan dan penanganan kebakaran.

"Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan MPA Kerumutan, sehingga dapat merespons cepat ketika ada ancaman kebakaran," ujar Ismail.

Tora, CDO PT SLS, mengatakan bahwa Langkah PT. SLS ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung keselamatan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan membentuk MPA dan menyediakan peralatan pemadam kebakaran, perusahaan berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tanggap terhadap potensi risiko kebakaran.

Hanafi Febriancahya, Asisten CSR PT. SLS menambahkan bahwa bantuan ini bukan hanya sekadar alat pemadam kebakaran, melainkan juga mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar. PT. SLS tidak hanya dilihat sebagai pelaku usaha, tetapi juga sebagai mitra aktif dalam pembangunan lokal yang berkelanjutan.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, kami terus bersinergi dalam menjaga kelestarian wilayah lingkungan sekitar," ujar Hanafi.

Abdul Gani, Lurah Kerumutan, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. SLS. Ia menekankan pentingnya alat pompa pemadam yang diserahkan oleh perusahaan ini untuk MPA di Kelurahan Kerumutan, mengingat beberapa wilayah memiliki potensi kebakaran.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. SLS atas inisiatifnya untuk merevitalisasi kembali MPA Kelurahan Kerumutan. Semoga kita lebih siap dalam menghadapi musim kemarau tahun ini," ujar Abdul.***Rls

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER