Kanal

Satpol PP Razia Tempat Hiburan Bersama Polresta Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Sesuai dengan surat keputusan walikota pekanbaru Nomor 508 terkait jam tayang operasioanl tempat-tempat hiburan, Satpol PP Linmas, Polresta, dan organisasi Islam seprti FPI dan Pemuda Tauhid lakukan razia gabungan dibeberapa tempat hiburan Kota Pekanbaru, Sabtu Malam(12/7/2014).

Pantauan wartawan dilapangan, Operasi dimulai dari jalan Cempaka, jalan Riau, Siak II, Air Hitam, Arengka, dan Tambusai.

Kepala Satpol PP dan Linmas Kota Pekanbaru Azharisman Rozie mengatakan Operasi dinamakan Operasi penegakan surat keputusan walikota pekanbaru nomor 508 tentang jam tayang operasioanal tempat-tempat hiburan pada Bulan Ramadhan.

"Operasi ini dilakukan bersama Polresta, dan Organisasi Islam seperti FPI dan Pemuda Tauhid, sebagai wujud penegakan surat keputusan walikota nomor 508 yang masih adanya tempat hiburan, karoeke dan tempat lainnya yang membukanya di bulan Ramadhan," Kata Rozie.

Operasi dilakukan atas banyaknya aduan masyarakat yang sudah meresahkan mereka saat menjalankan Ibadah puasa dan kita turun langsung melakukan operasi secara diam-diam dan takut bocor.

" Alhasil, jalan Air hitam dijumpai adanya tempat bilyard yang buka, didapatkan sejumlah anak-anak remaja 6 orang yang berasal dari jalan garuda sakti panam yang tidak memiliki tanda pengenal (KTP) Pekanbaru yang lagi ada disitu dan bermain bilyard jam 12.00 Wib malam. Untuk itu kita amankan mereka untuk didata di kantor, " terangnya.

Ditambahkan Rozie, secara keseluruhan operasi ini, masyarakat sudah mulai menjalankan amanah surat walikota pekanbaru nomor 508  tempat-tempat hiburan, karoeke dan tempat lainnya, hanya saja jalan Air hitam kedalam tidak terjamah disebabkan hujan deras dan banjir  yang informasinya ada tempat minum tuak dan tempat esek-esakan yang beroperasi disana.

"Kita meminta 2x24 jam agar tempat ini ditutup dan tidak beroperasi, kalau tidak kita akan bongkar paksa sesuai aturan yang berlaku," tegas Rozie

Dikatakannya lagi, mari kita sama-sama jaga kota pekanbaru dan gambarkanlah kita memang betul-betul menjalankan ibadah puasa sacara khusuk.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota pekanbaru yang mempunyai tempat hiburan, karoeke dan tempat lainnya yang mentaati surat keputusan walikota pekanbaru nomor 508 untuk menutupnya dan jangan ada dusta diantara kita, jangan sampai kita tidak melakukan razia ini dibuka sehingga ketertiban, keamanan dan kenyamanan  masyarakat terganggu saat menjalankan ibadah puasa," pungkas Rozie.(Ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER