Kebakaran Hebat di Apartemen New York, 12 Orang Tewas

Dibaca: 5462 kali  Jumat,29 Desember 2017
Kebakaran Hebat di Apartemen New York, 12 Orang Tewas
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah gedung apartemen di Bronx, New York City, Amerika Serikat (AS). Nahas, sedikitnya 12 orang tewas akibat kebakaran yang melanda saat musim dingin di AS ini.

Dituturkan Wali Kota New York, Bill de Blasio, seperti dilansir AFP dan Reuters, Jumat (29/12/2017), bahwa sejauh ini 12 orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka serius akibat kebakaran yang melanda pada Kamis (28/12) malam waktu setempat ini. Lokasi kebakaran ada di 2363 Prospect Avenue, New York City.

"Maafkan saya untuk melaporkan 12 warga New York tewas, termasuk seorang anak yang sangat muda berusia 1 tahun," ucap De Blasio kepada wartawan setempat, usai kebakaran berhasil dipadamkan.

Empat orang lainnya disebut mengalami luka kritis di rumah sakit dan masih meregang nyawa. "Kita mungkin kehilangan yang lainnya juga," imbuh De Blasio.

"Orang-orang tewas di beberapa lantai apartemen, dengan jangkauan umur mulai dari 1 tahun hingga 50 tahun," timpal Komisioner Pemadam Kebakaran setempat, Daniel Nigro, dalam konferensi pers bersama De Blasio.

Rincian soal kebakaran ini belum disampaikan otoritas setempat. Media lokal WABC-TV, afiliasi jaringan televisi ABC, melaporkan api pertama muncul di lantai tiga gedung apartemen lima lantai itu, sesaat sebelum pukul 19.00 waktu setempat, Kamis (28/12) malam.


Penyebab kebakaran ini belum diketahui pasti.

Departemen Pemadam Kebakaran New York City melalui akun Twitternya menyebut lebih dari 160 petugas pemadam dikerahkan ke lokasi kebakaran. Menurut mereka, setidaknya ada 15 orang yang mengalami luka serius akibat kebakaran ini.

Foto-foto yang diposting ke media sosial oleh Departemen Pemadam Kebakaran setempat menunjukkan dua truk pemadam dengan dua tangga dijulurkan ke lantai atas gedung yang dilanda kebakaran.

Secara terpisah, pejabat kepolisian New York, Tiffany Phillips, menyebut api telah melalap sejumlah bagian gedung. Namun dilaporkan tidak ada kerusakan serius yang terlihat pada bagian luar gedung.(dtk)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »