Waspada, Dalam Dua Bulan DBD Di Pekanbaru Mencapai 118 Kasus

Dibaca: 11993 kali  Selasa,28 Februari 2017
Waspada, Dalam Dua Bulan DBD Di Pekanbaru Mencapai 118 Kasus
Ket Foto : Nyamuk Demam Berdarah

RADARPEKANBARU.COM - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mencatat sebanyak 118 kasus demam berdarah dengue (DBD) selama dua bulan pertama 2017.

"Hingga pekan ke delapan tercatat 118 kasus DBD, meningkat 19 kasus dari pekan seblumnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Gustiyanti di Pekanbaru, Selasa.

Ia merincikan, Kecamatan Bukit Raya dan Tampan merupakan wilayah dengan kasus DBD tertinggi masing-masing mencapai 22 kasus. Dua kecamatan tersebut merupakan kecamatan terluas dengan penduduk terpadat di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya Kecamatan Marpoyan Damai tercatat sebanyak 19 kasus DBD. Kecamatan tersebut tercatat sebagai wilayah dengan peningkatan kasus DBD tertinggi mencapai dua kali lipat dibanding dua pekan sebelumnya.

Kecamatan Payung Sekaki tercatat 10 kasus DBD, diikuti Kecamatan Lima Puluh sembilan kasus. Di Rumbai Pesisir dan Pekanbaru Kota masing-masing tercatat tujuh kasus DBD.

Sementara di Rumbai lima kasus, Senapelan empat kasus dan Sukajadi tiga kasus. Dari seluruh kasus DBD di Pekanbaru, ia memastikan belum mencatat jatuhnya korban jiwa.

Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger menanggapi serius peningkatan kasus DBD tersebut. Ia dengan tegas meminta kepada seluruh camat agar segera turun ke lapangan dan memantau langsung kondisi terkini lingkungan sekitar.

"Turun ke lapangan, pantau langsung. Jangan di belakang meja saja," ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk langkah pencegah dirinya telah menyebar surat edaran mengatasi peningkatan DBD di Pekanbaru. Ia meminta agar masyarakat turut berperan aktif melindungi keluarga dan lingkungannya dari ancaman DBD. (*)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »