PLT Sekda Inhu Lantik 335 Kepala Sekolah

Dibaca: 7548 kali  Jumat,06 Januari 2017

RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 335 kepala sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dilantik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah dan melahirkan siswa berprestasi.

" Mereka adalah Kepala TK, SD, SMP dan pengawas sekolah dengan harapan dapat lebih meningkatkan mutu," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Indragiri Hulu Hendrizal di Rengat, Jumat (6/1).

Ia mengatakan, pelantikan ratusan kepala sekolah dan pengawas yang terdiri dari satu kepala TK, 258 kepala SD, 60 kepala SMP dan 16 pengawas sekolah itu dalam rangka membangun pendidikan lebih baik dan peningkatan kualitas lulusan.

Surat Keputusan Bupati Inhu Nomor Kpts.455/II/2016 tanggal 16 Desember 2016 adalah legalitas pengukuhan dan pelantikan, mereka yang diberikan amanah diharapkan dapat membuktikan bahwa berkinerja lebih baik.

" Semua adalah hasil seleksi dan diyakini berkualitas dan berkemampuan," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Sekda Inhu Hendrizal menyampaikan selamat kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas yang telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya, tentu berharap, dengan amanah yang telah dipercayakan oleh Pemkab Inhu ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurut Hendrizal, seorang kepala sekolah mempunyai tugas dan tanggung jawab besar untuk memajukan pendidikan siswa serta sekolah yang dipimpinnya, selain meminta tidak ada siswa yang berhenti atau putus sekolah.

" Terkait dengan pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sebaiknya dapat dikelola dengan bai sesuai aturan," pintanya.

Kepada para kepala sekolah dan pengawas yang telah diganti, Plt Sekda Hendrizal menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama kepemimpinannya.

Ketua Dewan Pendidikan Indragiri Hulu Rahidin mengatakan, semua kepala sekolah yang dilantik adalah hasil proses seleksi yang baik, karena itu diharapkan dapat menjalankan tugas dengan optimal meningkatkan mutu sekolah maupun siswa.

Bagaimana kedepan sekolah di Inhu dapat lebih unggul dan siswa banyak berprestasi," pintanya.

Kepala Sekolah yang diberikan amanah harus bisa menunjukan prestasi, sehingga dapat menjadi rujukan sekolah dar luar Inhu.  (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »