Peduli Banjir, HMI Cabang Pekanbaru Melakukan Aksos Galang Dana

Dibaca: 17860 kali  Kamis,11 Februari 2016
Peduli Banjir, HMI Cabang Pekanbaru Melakukan Aksos Galang Dana
Ket Foto : Kader Insan Cita Se-lingkungan Cabang Pekanbaru saat melakukan Aksos penggalangan dana (Rabu, 10/2/2016)

RADARPEKANBARU.COM-Musibah banjir di sejumlah daerah di Provinsi Riau telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian yang tidak sedikit bagi masyarakat. Bencana ini menggugah hati puluhan mahasiswa di Pekanbaru untuk melakukan Aksi Sosial (AKSOS) penggalangan dana bagi korban banjir.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru dan melakukan Aksi Sosial penggalangan dana bantuan bagi korban banjir, Kamis, 11 Februari 2016. Kegiatan ini dipusatkan di simpang empat lampu merah Mall Ska Pekanbaru. Koordinator Lapangan, Imelda Sapitri mengatakan bahwa Aksi Sosial penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat korban bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kampar.

"Ini merupakan hari kedua, dari kemarin kami sudah mulai melakukan Aksi Sosial ini. Alhamdulillah dana yang terkumpul kemarin lebih dari 1,5 juta” terang Imel.



Dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru, melalui Kabid PPD Satrio Rahmazan Aksi Sosial ini akan dilakukan selama tiga hingga empat hari ke depan. Nantinya akan disalur kan kepada masyarakat terdampak banjir di Kampar khususnya. "Di Kampar itu pasti akan kita salurkan, untuk lebih jelasnya itu nanti menunggu hasil Rapat dengan kawan kawan lainnya" sebut Rio menjawab pertanyaan Radarpekanbaru (10/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana banjir melanda beberapa daerah di Provinsi Riau. Di Kampar, banjir menimbulkan korban jiwa dimana seorang warga terseret arus sungai Kampar saat hendak menyelamatkan kerambah miliknya. Selain itu, di Kabupaten Kuansing, Rohul dan lainnya juga tak luput dari bencana banjir akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.(Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »