RADARPEKANBARU.COM Untuk memastikan kesiapan tuan rumah Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29 di Pekanbaru, Pengu" />

PB HMI Tinjau Kesiapan Pekanbaru Sebagai Tuan Rumah Kongres HMI

Dibaca: 66676 kali  Selasa,05 Mei 2015
PB HMI Tinjau Kesiapan Pekanbaru Sebagai Tuan Rumah Kongres HMI
Ket Foto : FOTO : Pengurus Badko HMI Riau-Kepri dan Pengurus Besar HMI saat kunjungan di ruang Sekdaprov Riau, Senin, (4/5/2015).
RADARPEKANBARU.COM Untuk memastikan kesiapan tuan rumah Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29 di Pekanbaru, Pengurus Besar HMI meninjau lokasi atau arena kongres di Pekanbaru. Kongres atau helat akbar HMI yang hampir pasti di Pekanbaru ini tinggal menunggu keputusan Pengurus Besar jika kesiapan lokasi, administrasi, dan keamanan sudah dirampungkan oleh calon tuan rumah kongres yaitu Pekanbaru.
 
Saat ditemui di sela-sela kunjungannya dengan Sekdaprov Riau, Ketua Badko HMI Riau-Kepri Munawir Mattareng mengatakan untuk pembukaan kongres juga akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sembilan orang mentri yang berlatar belakang HMI. "Seperti kongres yang sudah-sudah pembukaannya dihadiri oleh bapak presiden, apalagi sekarang, bapak wapres yang sekarang kan alumni HMI, insyaallah mereka kita usahakan hadir. Insyaallah ramai tokoh nasional" ujar Munawir.
 
Ditambahkan Munawir, terkait keamanan, arena, dan dukungan secara tertulis dari unsur pimpinan yang ada di Pekanbaru bahkan Riau sudah dituntaskan. Bahkan untuk persiapan tim gegana juga sudah disampaikan kepada pihak terkait.
 
Ditempat yang sama, Fat Haryanto wasekjen PB HMI yang turut mendampingi kunjungan Badko HMI Riau-Kepri dengan Sekdaprov Riau mengatakan kedatangan mereka selama 4 (empat) hari di Pekanbaru adalah untuk meninjau kesiapan tuan rumah kongres, yang paling penting dalam peninjauan ini adalah kesiapan arena atau lokasi kongres dan dan keamanan, sambil juga meninjau kesiapan anggaran. "Selama empat hari di Pekanbaru kami akan meninjau lokasi kongres, memastikan keamanan, sambil menanyakan kesiapan anggaran" ujar Fat.
 
Jika terpilih, Pekanbaru merupakan tuan rumah yang kedua kalinya, pertama kali Pekanbaru menjadi tuan rumah tahun 1992. Diwacanakan, untuk yang kedua kalinya akan dilaksanakan bulan September 2015.
 
Kongres ini juga berdampak pada sistem perekonomian meningkatnya pendapatan masyarakat dari sektor makro dan mikro. Kemudian pamor kota Pekanbaru sendiri.(Lam)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »