MADRID, RADARPEKANBARU.COM - Gelandang Real Madrid Castilla, Martin Odegaard, memuji pelatihnya Zinedine Zidane, usai mencetak gol pertamanya saat timnya menang 4-0 atas Barakaldo di ajang Segunda Division B," />

Zidane dan Ancelotti yang Terbaik di Dunia

Dibaca: 24849 kali  Selasa,24 Februari 2015
Zidane dan Ancelotti yang Terbaik di Dunia
Ket Foto :
MADRID, RADARPEKANBARU.COM - Gelandang Real Madrid Castilla, Martin Odegaard, memuji pelatihnya Zinedine Zidane, usai mencetak gol pertamanya saat timnya menang 4-0 atas Barakaldo di ajang Segunda Division B, Minggu 22 Februari 2015.

Menurut pemain berusia 16 tahun itu, keberadaan Zidane sebagai pelatih timnya banyak membantu perkembangannya, baik secara kemampuan maupun mental. Selain memuji maestro sepakbola asal Prancis itu, pemain asal Norwegia tersebut juga menyanjung pelatih utama Madrid, Carlo Ancelotti.

"Saya merasa nyaman. Zidane adalah pelatih yang hebat dan telah banyak membantu saya. Hal yang luar biasa bisa dilatih pemain terbaik dunia. Ancelotti adalah pribadi yang baik dan dia adalah pelatih terbaik yang pernah menukangi Real Madrid," jelasnya seperti mengutip AS, Selasa (24/2015).

Odegaard baru saja didatangkan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin 2015 dari Stromsgodset. Butuh tiga juta euro bagi Los Blancos guna mengikat pemain yang diprediksi akan menjadi pemain besar layaknya megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi.

Saat ini, Odegaard bermain di tim Castilla Madrid dan hanya sesekali berlatih dengan Cristiano Ronaldo dkk. Meski hanya bermain di tim muda, gaji pemegang tiga caps bersama Tim Nasional Norwegia itu terbilang 'wah'.

Saat ini, ia digaji sebesar 80 ribu pounds per pekannya atau sekira Rp1,59 miliar. Tentunya, untuk pemain seumuran dirinya, gaji tersebut bisa dibilang sebagai yang terbesar di sejarah sepakbola internasional.

Odegaard mesti bermain gemilang di setiap pekannya, guna menunjukkan ke masyarakat dunia bahwa Los Merengues tidak salah telah menggajinya dengan nominal yang besar. Selain itu, jika terus bermain bagus, tak menutup kemungkinan bagi pemain yang menggunakan kaki kiri sebagai senjata utamanya itu promosi ke tim utama El Real.(okz)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »