Kanal

Dishub Pekanbaru Tambah 2 Koridor Baru Bus TMP Tahun 2019

RADARPEKANBARU.COM.Memasuki tahun 2019 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berencana akan menambah dua koridor Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

 

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Kendi Harahap. Dua koridor baru yang akan dibuka diantaranya ialah koridor Jalan Garuda Sakti dan arah menuju Kubang. Kendi menjelaskan, saat ini terdapat 13 koridor untuk Bus TMP yang telah beroperasi di beberapa wilayah Kota Pekanbaru.

 

"Tahun ini yang baru kita buka koridor 4C. Dengan rute Kantor Walikota Lama menuju Komplek Perkantoran Walikota baru yang berada di Tenayan Raya. Untuk tahun depan rencanya kita akan membuka dua kordior lagi, total ada 15 koridor tahun depan," jelasnya.

 

Kendi menambahkan, setiap bus TMP memiliki waktu tunggu di setiap koridornya lebih kurang sekitar 30 menit. Waktu tunggu inilah yang dibagi-bagi dengan jumlah Bus TMP yang ada saat ini. Seperti yang diketahui, saat ini Dishub Pekanbaru memiliki 95 unit Bus TMP.

 

Namun hanya 75 unit saja yang beroperasi pada tahun 2018 ini. Sementara sisanya sebanyak 20 unit distandbykan. Meski begitu, dari 20 unit bus yang standby, 8 diantaranya dalam kondisi rusak.

 

Sementara untuk tahun 2019 mendatang, Dishub Pekanbaru baru saja menerima bus hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI sebanyak 10 unit. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER