Kanal

Wan Thamrin Hasyim : Guru Tak Bisa Digantikan dengan Teknologi

RADARPEKANBARU.COM.Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan guru tidak akan bisa digantikan oleh teknologi meskipun perkembangan teknologi saat ini tumbuh demikian pesat.

 

Hal ini disebabkan ada nilai-nilai lebih yang dimiliki oleh guru dan tidak bisa digantikan dengan perkembangan teknologi. "Guru tidak bisa digantikan dengan teknologi sampai kapanpun," katanya saat menjadi Inspektur Upacara Hari Guru Nasional pada Senin, 26 November 2018 di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.

 

Wan Thamrin Hasyim membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy, pada saat upacara itu, penekanannya lebih kepada peningkatan kualitas guru ke arah profesional.

 

Apalagi pasca bencana alam yang melanda wilayah Timur Indonesia beberapa waktu lalu. Sekitar 2.000 guru dan peserta didik jadi korban, baik meninggal dunia, luka-luka dan kehilangan tempat tinggal.

 

Pada saat menjadi inspektur upacara ini Wan Thamrin Hasyim tidak mengenakan Pakaian Dinas Upacara seperti pada pelaksanaan hari besar nasional lainnya. Dia mengenakan batik Korpri warga biru, dengan celana dan kopiah hitam.

 

Dia juga tidak menyampaikan pesan khusus kepada peserta upacara selain membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan. Setelah upacara selesai, seperti biasa Wan Thamrin Hasyim menyalami pemimpin upacara kemudian melangkah menuju tenda utama. Upacara peringatan hari guru nasional berlangsung sekitar 1 jam lebih dan tidak ada yang spesial. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER