Kanal

Rektor UIR: Perkembangan Pekanbaru Semakin Baik

PEKANBARU, RADARPEKANBARU.COM - Perkembangan Kota Pekanbaru pada pandangan kalangan akademisi dari hari ke hari dinilai semakin baik dan tujuan Pemko Pekanbaru menjadikan Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani sudah semakin terasa. Kepedulian berbagai pihak untuk mendukung perkembangan Kota Bertuah ini juga cukup dirasakan di semua kalangan.

Tangggapan positif itu diungkapkan langsung oleh Rektor Universitas Riau (UIR), Prof. DR Detri Karya kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT,  Senin (19/5) saat menerima kunjungan dan silaturahmi Walikota di ruang kerja Rektor UIR tersebut.

Hadir dalam pertemuan yang penuh keakraban namun singkat tersebut, Wakil Rektor I  DR Nurman MSi, Wakil Rektor II Ir Asral, Wakil Rektor III Drs Abdullah Sulaiman, Wakil Rektor IV Prof Sugeng Wiyono, serta Humas Hasbullah Zaini dan dosen teknik Mardianto Manan.

Rektor dan para Wakil Rektor menyebutkan bahwa di mata para akademisi perkembangan Kota Pekanbaru dalam dua tahun terakhir ini semakin pesat dan baik.

"Dari yang kita lihat, yang kita dengar, dan yang kita baca, serta yang kita rasakan, perkambangan Kota Pekanbaru saat ini sudah semakin baik dan berkembang dengan sangat pesat. Penataan kota juga terlihat mulai dibenahi di sana-sini.Maka kita yang merupakan bagian dari Kota Bertuah ini akan selalu siap membantu dan mendukung pemerintah Kota untuk mewujudkan Kota ini menjadi kota indah dan nyaman," ujar Rektor dengan ramah.

Menanggapi hal itu, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menyampaikan rasa terimakasih yang teramat dalam atas kepedulian para akademisi dan para pendidik terhadap jalannya roda pemerintahan dan pembangunan yang dinahkodai oleh Firdaus-Ayat Cahyadi tersebut.

"Banyak hal yang harus kita sikapi bersama antara Pemerintah, akademisi, dan pelaku usaha serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam mewujudkan Kota yang modern, indah, nyaman, tertata rapi yang berkelanjutan. Perhatian dan kerjasama yang ditunjukkan oleh para pendidik serta akademisi merupakan faktor penting dalam membangun masyarakat yang madani," ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa bangku pendidikan baik sekolah maupun perguruan tinggi adalah wadah yang paling strategis dalam merubah prilaku serta cara berpikir masyarakat kota untuk sekian tahun yang akan datang sehingga membentuk masyarakat yang madani   atau agamis, saling tolong dan hidup berdampingan dengan nyaman, cerdas secara intelektual dan cerdas pula secara spiritual.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menjelaskan secara singkat tentang program pengembangan Kota Pekansikawan, serta karakteristik Kota Pekanbaru yang semakin hari akan berkembang menjadi kota Industri Pariwisata MICE (Metting, Incentive, Confrence, dan Echibition).(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER