Kanal

Badan Pendapatan Daerah Pasangkan Tapping Box di Restoran dan Tempat Hiburan di Mal SKA

RADARPEKANBARU.COM.Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru langsung turun memasang alat perekam data transaksi (tapping box) di sejumlah Wajib Pajak (WP). Kali ini, target pemasangan tapping box difokuskan ke Mall SKA dengan memasangkan alat data transaksi ke sejumlah restoran dan tempat hiburan.

 

"Iya, pemasangan alat tapping box hari ini, bagian tindaklanjut dari acara sosialisasi Perda Pajak dengan Pak Walikota, KPK dan para pejuang pajak di Pekanbaru," kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin didampingi Kabid Penagihan, Edi Satriawan, Kasubbid Pemeriksaan, T Denny Muharpan, Jumat (26/10/2018).

 

Pria yang familiar disapa Ami ini menyebut, jika aksi yang dilakukan tim Bapenda akan difokuskan di seluruh Wajib Pajak (WP) yang ada di Mall SKA.

 

"Sekarang kita action dan fokus pasang tapping box, tapping server maupun tapping printer di Mall SKA. Dari pagi, bahkan kita sudah mulai pasang tapping box, dari lantai dasar sampai ke atas," cakapnya.

 

Dalam kesempatan ini, Ami mengucapkan terima kasih atas respon yang positif kepada para Wajib Pajak (WP) yang telah berkenan menerima pemasangan tapping box. "Respon dari pejuang pajak sangat bagus dan luar biasa seperti JCO, Kimteng dan Bioskop XXI, meskipun ada beberapa juga yang meminta menunggu konfirmasi dengan pihak managemen di Jakarta," tegasnya.

 

Ami berharap setelah terpasangnya alat perekam data transaksi online ini, seluruh WP di Pekanbaru meliputi pajak Hotel, Restoran, Parkir dan Hiburan, bisa taat membayarkan pajak ke Pemko Pekanbaru.

 

"Jadi apapun transaksinya, WP tidak bisa bermain saat membayar pajak. Karena tugas WP adalah memungut pajak, melaporkan dan menyetorkan," imbuhnya. Saat disinggung berapa target tapping box yang akan dipasang dipusat keramaian seperti Mall SKA, mantan Camat Rumbai ini hanya menjawab diplomatis. "Sekarang kita ada 40 unit.

 

Harapannya tentu sampai akhir tahun bisa tercapai sesuai perintah Pak Wali," ujarnya. Di sisi lain, Manager Operasional XXI Mall SKA, Rudi Armansyah mengatakan jika pihak managemen Bioskop XXI yang berada di Mall SKA Pekanbaru, sangat menyambut baik pihak Bapenda Pekanbaru yang akan memasang tapping box.

 

"Kami respon apa yang dilakukan Bapenda Pekanbaru sangat bagus. Pemasangan alat ini kan bukan yang pertama. Di daerah lain seperti Jakarta kan sudah menggunakan tapping box," katanya. Ia menyebut, sebagai salah satu pejuang pajak yang selalu taat membayarkan pajaknya ke daerah, dengan pemasangan tapping box, tidak ada oknum-oknum tertentu yang bisa bermain dalam pembayaran pajak. "Kita dari dulu juga jujur dalam membayarkan pajaknya. Bahkan, kita tepat waktu dan dapat sertifikat pembayaran pajak terbaik. Jadi dengan pemasangan alat ini, tidak ada lagi pejuang-pejuang pajak yang bisa bermain," pungkasnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER