Kanal

Pemkab Kuansing Kembali Usul Bangun Dua Tower Rusun 2019

RADARPEKANBARU.COM.Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuansing tahun 2019 kembali mengusulkan pembangunan dua tower rumah susun bantuan pemerintah pusat bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Lahan untuk pembangunan dua tower rusun tersebut sudah disiapkan Pemkab Kuansing didaerah Simpang Poniang Desa Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah.

"Dua tower lagi rencana kita usul dibangun tahun 2019 di Koto Kari, dibangun diatas tanah pemerintah,"demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuansing, Burhanuddin, beberapa waktu lalu.

Disampaikan Burhan, pembangunan dua tower rusun ini nantinya dibangun diatas lahan yang luasnya mencapai 6 ribu meter persegi. "Luas tanah yang kita siapkan ini untuk dua unit tower, satu tower jumlahnya 37 unit untuk tiga lantai," ujar Burhan.

Tipe rusun katanya, tipe 36 dimana satu unit memiliki dua kamar, wc, dapar langkap dengan meubiler. Pembangunan bertingkat tiga lantai,"kata Burhan lagi. "Tahun ini kita dapat satu tower, dan tahun depan kita usul lagi dibangun dua tower, insyaallah bisa direalisasikan," harap Burhan.{hrc}

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER