Kanal

100 Rumah Tangga di Dumai akan Tersambung Gas dari PGN

RADARPEKANBARU.COM.Untuk membantu masyarakat Dumai berhemat dalam penggunaan bahan bakar sehari-hari, Perusahaan Gas Negara Tbk berencana menyalurkan 100 sambungan gas rumah tangga di Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Bintan, Kota Dumai.

Sales Area Head PGN Pekanbaru-Dumai, Arif Nurachman menyampaikan pembangunan sambungan gas rumah tangga ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018. Program sejuta sambungan ini sudah berjalan sejak 2014 silam.

''Kami berharap pembangunan 100 sambungan pipa gas rumah tangga melalui pipa dialirkan pertama kalinya di Dumai," Arif Nurachman belum lama ini di sela kegiatan sosialisasi program tersebut di tengah masyarakat Kota Dumai.

Arif mengatakan, masuknya proyek PGN Sayang Ibu di Dumai diharapkan bisa mendukung program besar pemerintah untuk mempercepat penyaluran gas bumi ke rumah tangga.

Selain itu, kehadiran gas pipa untuk masyarakat ini juga sebagai upaya untuk membantu perekonomian masyarakat. Sebab, dibandingkan menggunakan minyak tanah ataupun gas elpiji, penggunaan gas alam ini lebih membantu masyarakat berhemat dalam pengeluaran rumah tangga.

Menurut Arif, dalam sebulan, dapat menghemat biaya sampai dengan 40 persen jika dibandingkan pemakaian bahan bakar gas elpiji non subsidi.

"Dengan penghematan itu, ekonomi kelompok rumah tangga dapat terbantu karena mendapatkan manfaat lebih dari gas bumi, yakni lebih murah, aman, dan pasokan yang terjamin,” ujar Arif.

PGN adalah satu-satunya badan usaha yang menyalurkan gas bumi ke berbagai segmen pelanggan, mulai dari rumah tangga, UKM, hotel, mal, restoran, rumah sakit, industri, pembangkit listrik dan transportasi.

Saat ini PGN telah memiliki dan mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang 7.453 km atau setara 80 persen pipa gas bumi hilir nasional.(grc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER