Kanal

Pengadaan Instalasi Pengolah Limbah RSUD Rohul Perlu Diusut

RADARPEKANBARU.COM.Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Barisan Mahasiswa Peduli Rokan Hulu (Bamper) mendesak Kepolisian Daerah (Polda) Riau untuk segera menelusuri pengadaan Instalasi Pengolah Air Limbah (IPAL) RSUD Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Hal ini dikatakan oleh koordinator lapangan Aliansi Bamper, Usi Sudarsah dalam aksi unjuk rasanya di Mapolda Riau, Selasa 24 Juli 2018. Dia mengatakan bahwa pengadaan instalasi pengolah air limbah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu hingga kini belum diketahui keberadaannya.

"Kami dari Aliansi Bamper mendesak Kapolda Riau dan Kejati Riau untuk meninjau ulang dan menyelidiki pengadaan instalasi pengolah air limbah rumah sakit di Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu tahun 2017 yang hingga kini tidak diketahui kondisi dan keberadaannya," terangnya.

Usi Sudarsah mengatakan bahwa program tersebut diduga telah merugikan negara sebesar Rp2.02 miliar. "Anggaran pengadaan instalasi pengolah air limbah tersebut sekitar lebih dari Rp2 miliar.

Kami menduga terjadi penyelewengan anggaran yang dapat merugikan negara," ungkapnya. Usi Sudarsah mengatakan bahwa Aliansi Bamper akan terus mengawal kasus dugaan penyelewengan anggaran tersebut hingga tuntas.

Seperti yang telah diberitakan, sebelumnya Aliansi Bamper juga meminta kepada Polda Riau untuk segera menyelidiki dugaan penyelewengan dana Bansos penyelesaian tugas akhir mahasiswa Kabupaten Rokan Hulu. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER