Kanal

Sore Ini,Syamsuar Ditetapkan Jadi Gubernur Riau Terpilih

RADARPEKANBARU.COM.Sore Ini, Selasa 24 Juli 2018, Syamsuar akan ditetapkan sebagai gubernur terpilih oleh KPU Riau. Penetapan Syamsuar sebagai gubernur terpilih ini akan ditetapkan dalam suatu rapat pleno KPU Riau, yang dimulai pada pukul 16.00 WIB petang nanti.

Ketua KPU Riau, Nurhamin menjelaskan bahwa penetapan gubernur terpilih ini memang memakan waktu sejak rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau yang lalu.

Penyebabnya adalah karena harus menunggu surat edaran dari Mahkamah Konstitusi yang menyebutkan bahwa tidak ada sengketa pilkada di Riau. "Dan surat edaran MK itu baru datang kemarin.

Maka, kita putuskan untuk melaksanakan rapat pleno penetapan Syamsuar sebagai gubernur terpilih hari ini," terang Nurhamin  , Selasa 24 Juli 2018.

Dilanjutkan Nurhamin, rapat pleno penetapan Syamsuar ini adalah rapat terbuka, dan akan diadakan di salah satu hotel di bilangan Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Nurhamin juga memastikan KPU Riau mengundang semua pasangan calon (paslon) untuk hadir di rapat penetapan pleno ini. "Tapi, kita mendapatkan informasi bahwa dikarenakan kesibukannya masing-masing, hampir semua tidak bisa datang," pungkas dia. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER