Kanal

3 Hari Jelang Hari H Pencoblosan, Seluruh APK Harus Diturunkan

RADARPEKANBARU.COM.3 hari jelang hari pencoblosan Pilgub Riau, seluruh APK Paslon Gubri sudah harus diturunkan. Terhitung sejak tanggal 24 Juni 2018, sudah tidak ada lagi APK yang terpasang.

 

Demikian diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan , Rabu 20 Juni 2018. "Tanggal 24 sampai 26 Juni 2018 itu adalah masa tenang. Karena itu, seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada, sudah harus diturunkan," jelas Rusidi.

 

Untuk penurunan APK itu sendiri, lanjut Rusidi, pihaknya sudah meminta KPU Riau agar segera mengintruksikan penurunan APK Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Riau (Gubri), yang akan dilaksanakan oleh KPU masing-masing kabupaten/kota.

 

Ditargetkan, pasa Sabtu, 23 Juni 2018, seluruh APK telah diturunkan. "Dasar hukumnya adalah PKPU Nomor 4 Tahun 2017, yang menyebutkan bahwa 3 hari jelang pencoblosan, seluruh APK sudah dibersihkan.

 

Berarti, hari Sabtu, 23 Juni 2018, semua APK Paslon Gubri ini sudah diturunkan," pungkas dia. Sebagaimana diketahui, Pilgub Riau tinggal menghitung hari, yaitu dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER