Kanal

Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) Tidak Beroperasi di Hari Raya Idul Fitri

RADARPEKANBARU.COM.Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru telah mengumumkan bahwasanya angkutan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tidak akan beroperasi di Hari Raya Idul Fitri.

 

"Khusus lebaran, Hari Raya Idul Fitri kami (Dishub) menghentikan sementara operasional bus TMP," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Kendi Harahap, Minggu 10 Juni 2018.

 

Kendi menjelaskan penghentian sementara operasional bus TMP ini guna memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan bus TMP untuk bisa berkumpul bersama keluarganya di Hari Raya Idul Fitri.

 

"Karyawan bus TMP juga ingin merasakan lebaran bersama keluarganya, untuk itu kami menyambut hal tersebut dan meliburkan seluruhnya di hari H," tutur Kendi.

 

Selain itu, Kendi juga mengatakan aktifitas mobilisasi masyarakat Pekanbaru dengan menggunakan angkutan bus TMP di hari Raya Idul Fitri diprediksi berkurang "Di hari H atau Hari Raya Idul Fitri menurut saya belum banyak yang berpergian, apalagi dengan menggunakan bus TMP saya rasa sedikit," jelasnya.

 

Kendi juga memastikan operasional bus TMP kembali beroperasi sehari setelah Hari Raya Idul Fitri. "Masyarakat Pekanbaru jangan khawatir, bus TMP kembali beroperasi besoknya setelah lebaran.

 

Hanya saja jika biasanya pagi hari sudah beroperasi, H+1 bus TMP akan mulai beroperasi sejak pukul 11.00 WIB," ujarnya. Kendi menambahkan, meskipun tidak akan beroperasi di Hari Raya Idul Fitri, jumlah armada bus TMP tidak akan mengalami pengurangan.

 

"Tidak ada (armada) yang dikurangi, untuk jumlahnya sama saja. Hanya pada hari H, dan H+1 saja operasional bus TMP berbeda dibandingkan hari biasanya," pungkas Kendi. (bpc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER