Kanal

KPU Meranti Kenalkan Cagub - Cawagup ke Warga Binaan Cabrutan Selatpanjang

RADARPEKANBARU.COM. - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti menggelar sosialisasi ke Cabang Rutan (Cabrutan) Bengkalis di Selatpanjang. Warga binaan Cabrutan Bengkalis di Selatpanjang mendapat pengetahuan tentang Pilkada dari KPU Kepulauan Meranti.

KPU menganggap, di Cabrutan Selatpanjang memang sangat penting dilakukan sosialisasi. Karena, bisa dipastikan bahwa warga binaan kurang mendapat informasi, terutama terkait Pilkada Riau. Selain itu, KPU juga memperkenalkan siapa saja sosok pasangan gubernur dan wakil gubernur yang akan maju di Pilkada Riau.

"Kami juga bawa sampel, siapa-siapa calon. Supaya mereka tau siapa yang akan dipilih," tambah Yusli. Di Cabrutan, di hadapan ratusan warga binaan, komisioner KPU Kepulauan Meranti juga mensimulasi cara mencoblos. Warga binaan memiliki hak bisa memilih, karena KPU akan meletakkan 1 TPS di Cabrutan Selatpanjang.

KPU juga akan meminta bantuan dari petugas Cabrutan untuk menjadi KPPS selama Pilkada Riau berlangsung. "Kita tidak mempersulit, bagaimana hak mereka (warga binaan, red) bisa tersalurkan. Kita letak TPS 21 Selatpanjang Kota di Cabrutan. Jadwal pelaksanaan tetap sama, pegawainya kita jadikan KPPS," ungkap.(grc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER