Kanal

Gubernur Ingin Rangkai Pulau dan Daratan Riau

RADARPEKANBARU.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bicarakan pembangunan infrastruktur Riau tahun 2017 di Radio Smart FM Pekanbaru Rabu (13/12/2017) pagi.

Gubernur juga menjawab pertanyaan masyarakat yang menyampaikan pertanyaan lewat sambungan telepon dan media sosial.

Gubernur mulai bercerita pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan tahun 2017 dan capaian lainnya, seperti pembangunan sejumlah jembatan dan jalan di beberapa Kabupaten/Kota di Riau.

"Contoh yang sudah kita bangun Pesisir Pelalawan menuju Teluk Meranti dan beberapa lokasi lainnya di Pesisir. Pesisir akan dirangkai dan daratan Sumatra juga akan dirangkai,"ujar Andi bercerita saat Talk show di Radio Smart FM.

Cara merangkai daerah di pesisir ini menurut Gubernur akan dicari solusi dengan mencari titik akses yang lebih dekat.

Seperti akses menuju beberapa pulau di Meranti.

"Ada titik merangkai pulau dari akses paling dekat, disediakan roro ataupun transportasi lainnya, "ujar Andi.

Dan bahkan nanti jika ada bantuan nasional lanjut Andi bisa aja buat jembatan, sebagai penghubung untuk merangkai pulau yang ada di daerah pesisir Riau.

Begitu juga menurut Gubernur di kawasan daratan Riau juga sudah perlahan dibuka akses, terutama daerah yang selama ini terisolir.

Seperti misalnya pembangunan akses jalan dan jembatan di daerah Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu.

"Untuk daerah terisolir seperti di Rokan IV Koto. Selama ini mereka sekolah ke Sumatra Barat Rao, sejak dibuka akses baru mereka di Riau bersekolah. Masyarakat tidak terisolir lagi dan bisa juga menarik masyarakat di luar Riau menarik mereka dan menjadikan Pekanbaru sebagai transit bagi daerah lain, "ujar Andi.(adv)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER