Kanal

Pusat Gas Utama Austria Meledak, Pasokan Ke Eropa Turun

RADARPEKANBARU.COM - Sebuah ledakan besar mengguncang pusat gas alam utama di Austria (Selasa, 12/12). Ledakan menewaskan satu orang dan melukai setidaknya 18 lainnya.Pasca ledakan, api berkobar dan membakar pusat gas alam yang terletak di Baumgarten yang tak jauh dari perbatasan Slovakia.

Melalui postingan di Twitter, polisi Austria mengatakan bahwa situasi berhasil dikendalikan dan kesimpulan sementara menunjukkan bahwa ledakan disebabkan oleh kesalahan teknis. Polisi telah menutup area tersebut. Beberapa korban luka bakar telah diterbangkan dengan helikopter untuk mendapat penanganan segera.

Akibat ledakan tersebut, aliran gas Rusia ke Eropa mengalami penurunan dan memicu terjadinya kenaikan harga. Italia bahkan sampai menyatakan keadaan darurat. Sementara itu, seperti dimuat BBC perusahaan Gazprom Export Rusia mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya mengalihkan aliran gas.

Dikatakan bahwa pihaknya melakukan segala kemungkinan untuk mendapatkan pasokan gas yang tidak terputus kepada pelanggan di wilayah tersebut.

Sebagai informasi, Baumgarten adalah pusat utama untuk mengimpor gas Rusia, yang dikirim ke sejumlah negara Eropa. Fasilitas tersebut menerima sekitar 40 miliar meter kubik gas per tahun. (rmol)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER