Kanal

New York Diguncang Ledakan Bom Pipa

RADARPEKANBARU.COM - Kota Manhattan, New York, Amerika Serikat dihantam ledakan bom pada Senin pagi, 11 Desember 2017, waktu setempat. Menurut keterangan polisi, ledakan ini diduga berasal dari bom pipa.

Juru bicara kepolisian New York mengatakan kepada Al Jazeera, ledakan bom tersebut berlangsung pada Senin pagi di terminal bus Port Authority, dekat 42nd Street dan 8th Avenue, tidak jauh dari Times Square.

 

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi terkait penyebab ataupun korban dari ledakan yang berlangsung pada jam sibuk itu. Namun laporan Sky News menyebutkan, polisi New York berhasil menangkap satu orang tidak lama setelah ledakan berlangsung. "Dia diduga meledakkan bom pipa di bagian bawah stasiun," kata polisi seperti dikutip media setempat.

Berdasarkan rekaman video amatir yang beredar di media sosial, petugas darurat tampak  berdatangan di luar terminal Port Authority. Puluhan orang juga terlihat berlarian keluar dari terminal bus selama sekitar 20 menit. Port Authority adalah terminal bus terbesar di Amerika Serikat, yang melayani lebih dari 65 juta penumpang per tahun.(tmpo)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER