Kanal

Walikota Pekanbaru H.Firdaus Terima Anugerah Kihajar 2017

RADARPEKANBARU.COM— Walikota Pekanbaru H.Firdaus menerima Anugerah Kihajar 2017 sebagai Kepala Daerah berprestasi dalam pengembangan TIK untuk Pendidikan dan Kebudayaan di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jalan Jenderal Sudirman,Senayan Jakarta, kamis (16/11/17) malam.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT mengatakan Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada daerah-daerah yang kreatif dan inovatif dalam meningkatkan proses mengajar kepada siswa dan siswi.

Walikota menambahkan, dengan adanya sarana TIK tersebut akan membantu berbagai aktivitas di dalam dunia Pendidikan. “Dengan menggunakan Ilmu Teknologi ini akan membantu proses mengajar mulai dari penerimaan siswa yang secara online maupun ujian nasional online. Pemerintah telah menerapkan Ilmu Teknologi untuk membantu proses belajar dan berinteraksi.” ungkap Walikota.

Walikota menjelaskan, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggunakan teknologi yang berbentuk Smart Card bagi sekolah-sekolah. "Dengan smart card ini tentunya akan mempermudah interaksi antara sekolah, murid dan orang tua dan akan mengontrol siswa dan siswi serta bisa memberikan laporan kepada orang tua.” tutup Wako.

Dalam kesempatan ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy menyerahkan Anugerah Kihajar kepada Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohd.Noer Mbs, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M.Jamal Maladi, Perwakilan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Perwakilan Kepala Sekolah serta guru yang kreatif dan inovatif. (Adv/Kominfo/pku).

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER