Kanal

Hadiri Munas Kahmi, Ribuan Personel TNI-Polri Dikerahkan Jelang Kedatangan Jokowi di Medan

RADARPEKANBARU.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-10 di Hotel Santikan Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (17/11) besok. Ribuan personel gabungan dari TNI dan Polri pun dikerahkan untuk mengamankan kedatangan Jokowi di Medan.

"1.200 personel gabungan dikerahkan, karena hanya satu hari saja. Kita lakukan gelar pasukan, karena ini protap pengamanan Presiden," ujar Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri pada acara gelar pasukan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Medan, di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (16/11).

Acara gelar pasukan turut dihadiri oleh sejumlah pejabat. Antara lain Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan pejabat utama Polda Sumut serta Kodam I Bukit Barisan.

Munas KAHMI

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri bersama Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw saat cek personel pada gelar pasukan pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Lapangan Me (Budi Warsito/JawaPos.com)

Pangdam menjelaskan, Presiden Jokowi hadir didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. "Jadi yang buka (Munas KAHMI) Pak Presiden, dan yang menutup Pak Wakil Presiden," paparnya.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk kedatangan Presiden Jokowi. "Sudah kita siapkan, tidak ada penutupan jalan karena itu permintaan Pak Presiden. Tapi kita minta waktu saat Pak Presiden melintas agar perjalanannya tidak terganggu," jelas Paulus.(Jawapos)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER