Kanal

Datuk Pucuk Pimpinan LAM Riau Surati Gubernur Terkait Pernyataan Pada Festival Lampion Zhong Qiu

RADARPEKANBARU.COM– Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau layangkan surat Nomor : B-102/LAMR/X/2017 ke Datuk Seri Setia Amanah  Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (09/10/2017).

Surat di tandatangani oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Datuk Al Azhar dan Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Syahril Abu Bakar, Sekretaris Umum LAM Riau M. Nasir Penyalai dan Datuk Seri H. Drs. Taufik Ikram Jamil.

Para Datuk Pucuk Pimpinan Adat Melayu Riau mengirim surat perihal pernyataan Gubernur Riau terkait Festival Lampion - Zhong Qiu.

"Patut kami sampaikan bahwa Festival Lampion Raksasa Zhong Qiu adalah unsur produk kebudayaan Tionghoa" demikian di sampaikan para Datuk melaui suratnya.

Keterangan Gubernur dianggap penting oleh LAM Riau untuk selanjutnya diambil sebuah kesimpulan.

Iven Festival Lampion Raksasa Zhong Qiu 2017 Di Buka Oleh Gubernur Riau 

Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu Gubernur Riau (Gubri) H.Arsyadjuliandi Rachman didampingi istri Hj.Sisilita Arsyadjuliandi dan tokoh masyarakat tionghoa Peng Suyoto membuka acara Festival Lampion - Zhong Qiu (kue bulan, red) 2017.

Pemprov Riau merilis informasi melalui situs Riau.go.id,  dikatakan bahwa ivent tahunan yang dilaksanakan dijalan Karet Pekanbaru, Sabtu (7/10/2017) menampilkan beberapa kegiatan yaitu, pawai lampion raksasa, panggung hiburan dan makan kue bulan bersama.

Menaja tema "Melalui perayaan Zhong Qiu bersama tingkatkan pengamalan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila dalam NKRI" festival lampion 2017 ini dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai kalangan.

Gubri yang kerab disapa Andi Rachman sangat menyambut baik kegiatan ini. Pada saat memberikan sambutanya orang nomor satu di Riau tersebut mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Riau memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan masyarakat Tionghoa yang hadir.

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan masyarakat Tionghoa yang telah menggelar Iven festival lampion raksasa dan kue bulan tahun ini, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Gubri.

Andi Rachman juga menjelaskan, dirinya beserta jajarannya di pemerintah provinsi Riau akan berupaya menjadikan kegiatan ini masuk dalam kalender Iven pariwisata.

"Tadi ada beberapa kawan-kawan meminta agar kegiatan ini masuk dalam kalender Iven tahunan pariwisata provinsi Riau bahkan nasional. Menanggapi hal ini saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata provinsi Riau semoga tahun depan dapat terwujud," ujar Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.(radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER