Kanal

Kades Paritbaru Kampar Menjadi Pemateri Program Bimtek PLD Provinsi Riau

RADARPEKANBARU.COM-Kepala Desa Paritbaru, Ulul Azmi, SH MH menjadi narasumber pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek)  Pendamping Lokal Desa (PLD) yang diadakan oleh DPMD Provinsi Riau di Hotel Royal Asnaf Pekanbaru, Selasa(3/10) lalu. 

Ulul Azmi berksempatan menyampaikan materi 'Paran Pendamping Lokal Desa dalam Mengawasi Dana Desa dan Sinergitas dengan Pemerintahan Desa'.

Kades Ulul Azmi memamparkan bahwa PLD mempunyai peran penting dalam pengelolaan dana Desa,yang seharusnya setiap Desa wajib mempunyai PLD satu orang,dan pendamping tekhnis.

"Agar bisa melakukan langkah pencagahan terjadinya kebocoran dan penyelewengan penggunaan dana desa yang sangat besar jumlah nya," katanya.

Menurut Ulul Azmi  bahwa SDM pendamping juga harus ditingkatkan  dan hindari KKN pada saat rekrutmen pendamping Desa.

"Proses rekrutmen PLD harus terbebas dari KKN dan jangan sampai berafiliasi dengan salah satu partai," tegas Kades yang akrab di panggil Azmi ini.

Lebih lanjut jebolan Master Hukum Unilak ini menekankan bahwa harmonisasi hubungan PLD dgn Pemerintah Desa salah satu kunci sukses pengelolaan dana Desa ini.

"Jangan sampai PLD hanya pandai miminta data saja ke Kades dan apalagi hanya pandai menelpon saja kerjanya," tutur Azmi. (rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER