Kanal

Yose Saputra Minta Kejati Usut Anggaran Pembangunan Gedung LAM Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM- Keberanian Kejati Riau mengusut satu persatu dugaan korupsi APBD di Kota Pekanbaru belakangan ini, patut diacungi jempol. Saat ini yang sedang diproses kasus lampu jalan. Kalangan legislator meminta, agar Kejati juga mengusut anggaran pembangunan gedung LAM Pekanbaru, di Jalan Senapelan.

"Kejati Riau berani atau tidak. Sebab pasti ada apa-apanya di sana. Jangan tutup mata, apalagi gedung tersebut sempat terbengkalai dan tidak bisa difungsikan. Kita desak untuk mengusutnya," kata Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Yose Saputra, Jumat (29/9/2017).

Pembangunan gedung LAM Pekanbaru, menggunakan APBD Pekanbaru dalam 3 tahun, dengan biaya mencapai Rp 18 miliar, dan selesai dibangun tahun 2011. Sementara penyerahan gedung dari kontraktor ke Dinas Cipta Perkim sudah dilakukan.

Tinggal penyerahan Dinas PU ke Walikota melalui BPKAD, belum dilakukan. Bahkan hingga kini belum terealisasi, tanpa diketahui masalahnya.

Harusnya tidak ada lagi masalah, jika tidak ada unsur kepentingan di sana. Sebab, jika dibiarkan berlarut-larut, kondisi gedung makin rusak. Makanya DPH LAM Provinsi, menugaskan Plt Ketua LAM Pekanbaruuntuk menyelesaikannya dalam pekan ini.

"Proses untuk operasional tetap kita laksanakan. Tapi perlu juga jaksa menyelidiki ini. Kita tidak mau pas kita tempati, ada masalah di kemudian hari," sebut Yose yang juga Plt Ketua LAM Pekanbaru ini. (radarpku/tribun)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER