Kanal

Siang Ini Oesman Sapta Buka Rakernas Sapma PP 2017 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) se-Indonesia akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Pekanbaru, Riau. Rakernas tersebut akan dihelat di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Kamis 28 September 2017 dan akan berlangsung hingga 1 Oktober 2017.

Acara tersebut akan dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang. Acara ini juga akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Yapto S Soerjosemarno dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Selain itu, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri juga dijadwalkan hadir untuk memberikan materi. Termasuk juga Yorrys Raweyai, Adhyaksa Dault dan sejumlah undangan lainnya.

"Rakernas ini akan dihadiri oleh seluruh peserta se-Indonesia, jumlahnya sekitar 400 orang. Hari ini mereka sudah mulai datang ke Pekanbaru, Riau. Seluruh peserta menginap di Hotel Mutiara Merdeka," ujar Panitia dari Sapma PP Riau, Restu, Rabu (27/9/17).

Di tempat terpisah, Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau, Anto Rachman, berharap agar acara ini berjalan lancar dan sukses. "Kita berharap Rakernas ini membawa manfaat bagi SAPMA PP khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Anto.

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan sangat bersyukur karena Riau ditunjuk sebagai tuan rumah tempat acara berskala nasional ini. Menurutnya, itu menandakan bahwa Riau siap menjadi tempat penyelenggaraan ivent-ivent tingkat nasional maupun internasional.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada peserta Rakernas SAPMA PP. Selamat menjalankan Rakernas di Bumi Melayu Lancang Kuning ini. Tak lupa kami mengimbau bagi peserta dan panitia kalau dapat selama berada di bumi Lancang Kuning ini kiranya melihat pusat-pusat wisata di daerah kami. Karena wisata di Riau tak kalah hebatnya dengan daerah lainnya," ujar gubernur Riau.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu menyebutkan ada beberapa objek wisata yang menarik dikunjungi. Seperti Candi Muara Takus di kabupaten Kampar, Mesjid Raya di Rokan Hulu, Pasar Bawah dan Masjid Annur di Pekanbaru, Istana Siak dan sejumlah tempat wisata lainnya.

"Selamat menjalankan Rakernas, semoga lancar, dan lanjutkan program-program yang baik untuk Sapma PP dan bangsa ini ke depan," kata Andi Rachman.(radarpku/rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER