Kanal

PP IKA UIN Suska Riau Gelar Raker Sekaligus Buka Bersama

RADARPEKANBARU.COM- Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni UIN Suska Riau ( PP. IKA UIN Suska Riau) menggelar rapat kerja pengurus sekaligus acara buka puasa bersama di Hotel Ayola First Point Hotel Pekanbaru, sabtu (10/9/2017).

Sejumlah pengurus sudah terlihat berdatangan di lokasi acara sejak siang harinya.

Agenda rapat kerja masing bidang menyampaikan program kerja yang telah disusun sebelumnya oleh masing-masing pengurus jauh jauh hari.

Rektor UIN Suska Riau Prof Munzir Hitami dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Rektor III , DR Tohirin mengatakan bahwa Alumni UIN Suska Riau harus saling membesarkan.

"UIN Suska Connection harus diperkuat, misalnya ada alumni yang sukses disuatu tempat, maka sebaiknya juga menularkan kesuksesannya kepada para adik-adik alumninya yang lain agar saling membesarkan, misalnya dengan memberikan peluang pekerjaan,"katanya.

Memurut Tohirin hari ini kita harus berbicara kontribusi yang nyata terhadap nama besar almamater.

" Kita harus belajar dari ITB Connection , mereka sukses merangkul generasi alumni disetiap lini dunia pekerjaan, yang baik mari kita contoh," tuturnya.

Sekali kali juga kita harus menunjuKkan esksistensi kita sebagai alumni UIN, mana yang hobi menulis, maka segera melahirkan karya-karya terbaiknya, begitu juga dengan bakat-bakat yang lainnya agar dikembangkan.

"Dimulai dari yang kecil terlebih dahulu, misalnya buat buku dengan judul Pemikirian Alumini UIN dalam memajukan Riau, dan begitu seterusnya"

Tohirin mengatakan bahwa Rektor UIN Suska Riau sangat mendukung segala kegiatan alumni, termasuk mengenai keberadaan sekretariat.

" Jika diperlukan adanya sekretariat, kita juga sudah persiapkan rencananya di gedung Islamic Center UIN Suska Riau, saya juga sudah menyampaikan ke wakil rektor II (WR II) agar segera dipersiapkan , karena untuk hal ini adalah tuposksinya WR II, mudah-mudahan segera terealisasi,karena rektor sangat mendukung" tuturnya. (erik)



 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER