Kanal

Kapolres dan Sejumlah Perwira Kampar Dimutasi

RADARPEKANBARU.COM-Kabar mutasi Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata yang akan menjabat Wakapolresta Pekanbaru sudah berhembus di Mapolres Kampar. Selain itu juga ada kabar terbaru mutasi itu juga termasuk lima perwira ke tempat baru, empat diantaranya keluar wilayah Kabupaten Kampar.

Lima perwira di jajaran Polres Kampar yang mendapat promosi jabatan tersebut adalah Kompol Darmawan SH MH saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tapung akan dipromosikan sebagai Kanit 2 Subdit 4 Disreskrimsus Polda Riau. Kemudian AKP Benhardi SH yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tapung Hilir dipromosikan sebagai KasatBinmas Polres Pelalawan Polda Riau.

Selanjutnya AKP Rengga Puspo Saputro SIP MH Sik yang saat ini sebagai Kasat Binmas Polres Kampar dipromosikan sebagai Kapolsek Tapung Hilir, AKP Hendri Suparto SSos yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kampar dipromosikan menjadi Kapolsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan Polda Riau dan AKP Irnanda Oktom Sik Mik yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tapung Hulu dipromosikan sebagai Paur BPKB Subregident Ditlantas Polda Riau.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata yang saat ini menunaikan ibadah umroh menyampaikan ucapan selamat kepada 5 perwira Polres Kampar yang mendapat promosi jabatan. Melalui pesan Whatsapp-nya dari tanah suci suci Makkah, Kamis, 20 April 2017 kepada insan pers, pria yang sangat dekat dengan kalangan insan pers dan masyarakat itu menyampaikan, selamat dan sukses atas amanah baru dan jabatan baru kepada lima perwira di Polres Kampar.

''Kita semua harus selalu tetap fokus dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Jangan pernah kendor semangatnya, dan tolong di-copas (copy paste, red) Program Kampar TAAT sehingga bisa diduplikasikan sebagai inovasi teman-teman Kasat dan Kapolsek yang baru" harap Edy.

Menurutnya jabatan adalah amanah yang dititipkan sementara. "Kita harus selalu siap dan ikhlas kapan pun mau diberikan dan diambil kembali. Jadilah polisi-polisi yang pandai bersyukur. Karena kita semua adalah orang-orang terbaik. Salam hormat saya dari Makkah" ujar Edy.

Berkaitan dengan mutasinya ke Polresta Pekanbaru, seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah melakukan rotasi jabatan termasuk posisi Kapolres Kampar yang kini ditempati AKBP Edi Sumardi Priadinata. Ia ditarik mengisi kursi Wakapolresta Pekanbaru.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, Jenderal Tito Karnavian tertanggal 18 April 2017.

Jabatan itu memang kosong dalam beberapa bulan belakangan, setelah ditinggalkan AKBP Ady Wibowo yang dimutasi sebagai Kepala SPN Polda Metro Jaya.

Jabatan Kapolres Kampar yang diisi AKBP Edi Sumardi pun selanjutnya dipercayakan kepada AKBP Deni Okvianto. Dia bukan orang baru di Riau, sebab sekarang Deni menjabat sebagai Kepala Sub-Direktorat III Reserse Kriminal Khusus (ditulis di Telegram dalam jabatan lamanya sebagai Kabusdit II Ditreskrimum) di Polda Riau. (*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER