Kanal

Dijamu Dubes di Bangkok, SPS Riau Sampaikan ’Riau Menyapa Dunia’

RADARPEKANBARU.COM - Rombongan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau tiba di Bangkok, Thailand, Senin (17/4) petang. Sampai di Bandara Internasional Dong Mueang, rombongan langsung menuju Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok. Jadwal malam tadi, langsung dijamu makan malam oleh Dubes RI di Bangkok Dr H Ahmad Rusdi bersama staf di Wisma Indonesia KBRI Bangkok.

Benar-benar terasa Indonesia. Rombongan dijamu Dubes untuk makan malam bersama dengan menu campuran, khas Indonesia dan Thailand. Suasana terasa hangat dan cair. Diskusi ringan tentang perkembangan wisata di Riau dan Indonesia secara umum, dengan bahasa Indonesia dan sesekali berbahasa Melayu, karena rombongan juga bisa berbahasa Melayu.

Santai tapi penuh makna. Ini terasa saat Dr Ahmad Rusdi tampil memberi sambutan. Ia mengaku, sangat senang bisa bertemu dengan rombongan SPS Cabang Riau. Apalagi kata dia, di KBRI Bangkok juga ada alumni Universitas Riau yang bertugas, alumni UR Fakultas Fisipol jurusan HI Agustaviano Sofyan.

Rusdi menjelaskan, dalam hal mengembangkan pariwisata memang benar-benar dapat dukungan dari pemerintah. "Semuanya didukung dan mendukung. Apa yang dikembangkan pemerintah dapat dukungan masyarakat. Jadi, banyak industri kreatif yang berkembang. Ekonomi masyarakat bisa menjadi lebih baik," jelas Rusdi.(rp/ rik)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER