Kanal

Kapolda Janji Akan Habisi Bandar Sabu 40Kg di Riau

RADARPEKANBARU.COM- Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain berjanji dihadapan awak media akan "menyikat" habis  bandar besar penyeludupan narkoba jenis sabu sebanyak 40 kilogram (Kg) dan 160.000 butir pil ekstasi berbagai jenis yang diamankan di Jalan Lintas Pekanbaru-Siak Simpang Buatan, Jumat (7/4/2017).
   
"Saya akan sikat," kata Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain geram saat ditanyai penanganan kasus yang telah merusak bangsa ini di Pekanbaru, Sabtu.
   
Sepertinya Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain tidak mau berlama-lama untuk segera menangkap siapa bandar besar dari perdagangan ini.
   
Terbukti ia menyatakan Sabtu sore langsung turun ke Bengkalis untuk ikut memantau proses pendalaman kasus tersebut.
   
Bahkan ia berniat nantinya jika bandar besar berhasil ditangkap pihaknya akan melakukan ekpose besar-besaran di depan kamar mayat sebagai cara dirinya menggambarkan kekesalan dan kegeramannya terhadap pelaku perdagangan barang haram itu.
   
"Saya bahkan berharap nanti eksposenya itu di depan kamar mayat," ucapnya sedikit geram tanpa mengartikan makna yang tersurat.
   
Menurut Irjen Pol Zulkarnain sabu-sabu seberat 40kg dan 160.000 pil ekstasi yang berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau ini dipasok dari Negara Malaysia.
   
Dibawa ke Indonesia melalui jalur laut masuk ke Riau dengan pengendalian dari Medan Sumatera Utara.
   
"Masuknya lewat laut ketangkapnya di darat," ucapnya.
   
Selanjutnya menurut dia semua barang itu akan di kirim ke Medan lewat jalur darat untuk dikendalikan disana.
   
"Kalau pengendalinya Medan makanya barang itu akan dibawa ke Medanlah untuk diperdagangkan ke semua daerah," urainya.
   
Ia menambahkan proses penangkapan itu persis lokasinya masih dalam pengembangan pihak kepolisian.
   
"Kita menangkapnya di jalan lokasi pastinya masih dalam pengembangan ia sudah lewat Bengkalis," tuturnya saat didesak lokasi persis penangkapan. (ant)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER