Kanal

Cegah Politik Uang di Pilkada Kampar 2017, Polres Sebar Intel dan Tim Saber Pungli

RADARPEKANBARU.COM-Untuk mendukung terselenggaranya Pemilukada Kab. Kampar tahun 2017 yang bersih serta mengantisipasi praktek money politics (politik uang), Tim Saber Pungli Kab. Kampar disebar ke sejumlah wilayah di Kabupaten Kampar.

Tim Saber Pungli Kab. Kampar ini merupakan Tim Terpadu yang anggotanya terdiri Personil Reskrim dan Intel Polres Kampar, Intel Kodim 0313/KPR dan Yonif 132/ Bimasakti serta dari Jajaran Pemda Kampar.

Demikian diungkapkan Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kepada radarpekanbaru.com, Selasa (14/2/2017).

Kapolres Kampar yang didampingi Kasat Reskrim AKP Bambang Dewanto SH selaku Kasatgas Gakkum Tim Saber Pungli ini, mengungkapkan kegiatan Tim Saber Pungli ini menyampaikan, bahwa hal ni sebagai bentuk kepedulian kita untuk mendukung terwujudnya Pilkada Kampar yang Bersih, Damai dan Jurdil serta bebas dari praktek money politics.

Edy Sumardi meminta kepada masyarakat diharapkan kerjasamanya untuk memberikan informasi yang akurat, agar bisa ditindaklanjuti dengan tepat dan cepat berdasarkan hukum dan ketentuan perUndangan-undangan yang berlaku.

"Kepada para Paslon dan Tim Sukses dihimbau untuk tidak melakukan penyuapan atau pemberian uang maupun barang dengan maksud mempengaruhi pilihan orang saat pemungutan suara" tuturnya.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar menolak segala bentuk suap yang diberikan oleh pasangan calon maupun Timses dengan maksud mempengaruhi suara.

"Dan kepada masyarakat juga dihimbau untuk menolaknya bila ada yang memberikan sesuatu barang atau uang terkait pelaksanaan Pilkada Kampar ini, Mari Bersaing Secara Sportif" ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya AKBP Edy Sumardi dinilai sukses mengamankan Pilkada Kuansing tahun 2015 lalu saat menjabat sebagai Kapolres di daerah tersebut. (Tim)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER