Kanal

Bermain Sendirian di Kolam, Bocah di Inhu ini Tewas Tenggelam

RADARPEKANBARU.COM - Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyelidiki bocah laki-laki atas nama Bagus Shofiq Reyfandi (6) yang tewas tenggelam di kolam samping rumahnya di Dusun Sidodadi Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku.

"Polisi melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Kamis.

Pada kejadian Rabu (1/2) Februari pukul 16.30 WIB dari pihak keluarga sudah Ikhlas akan kejadian tersebut. Keluarga juga menolak korban untuk dilakukan autopsi dan dibuat surat pernyataan tidak bersedia.

Sebelumnya setelah kejadian korban telah dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat Kuala Cenaku dan telah dilakukan pemeriksaan luar. Pihak Puskesmas menurut keterangan dr. Seila siska tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kronologis kejadiannya pada Rabu itu sekitar pukul 15.30 WIB saksi Saimun melihat korban bermain di dekat kolam yang ada di samping rumah orang tuanya. kemudian saksi mengatakan kepada korban untuk pulang dan jangan bermain di tepi kolam.

"Tapi korban tetap bermain di tepian kolam sampai Saimun meninggalkannya dan pulang ke rumah. Kemudian saksi mendapat kabar bahwa korban sudah dibawa ke Puskesmas Kuala Cenaku," lanjut Guntur.

Saksi lainnya Sulis sekitar Pukul 17.00 WIB menjumpai saksi Rasimun menanyakan apakah melihat Bagus. Kemudian Rasimun mengatakan kalau Bagus sudah pulang dan 10 menit setelah itu Sulis juga pulang.

Selanjutnya Sulis mendengar teriakan minta tolong kemudian saksi Rasimun dan Sugiono menghampirinya yang ada di dekat kolam. Saksi-saksi melihat korban mengapung di dalam kolam dimana pada saat kejadian Ayah korban tidak berada di rumah, bekerja di kebun.

"Jarak rumah korban dengan kolam lebih kurang 20 meter dan kolam tempat tenggelamnya lebar lebih kurang 4 meter panjang 4 meter dengan kedalaman lebih kurang 1,5 meter," demikian Guntur.(ant)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER