Kanal

Organisasi Mahasiswa Katolik Akan Laporkan Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya

RADARPEKANBARU.COM- Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Angelo Wake Kako akan melaporkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab ke kepolisian. Angelo melaporkan Rizieq berdasarkan video ceramahnya yang dinilai menyinggung umat Kristiani.

"Menyikapi temuan orasi Rizieq Shihab, dalam video berdurasi 0,21 detik di media sosial seperti Twitter dan Instagram, di mana menurut kami telah melecehkan umat Kristiani, maka PP PMKRI akan melaporkan saudara Rizieq Shihab atas dugaan penistaan agama," ujar Angelo saat dikonfirmasi, Senin (26/12).

Angelo mengatakan, video tersebut telah tersebar luas di Twitter dan Instagram. PMKRI, kata dia, akan melaporkan Rizieq siang ini ke Polda Metro Jaya.

"Kami siang ini akan segera melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya," ungkap dia.

Angelo menegaskan bahwa setiap pihak atau kelompok masyarakat yang hidup di Indonesia harus saling menghargai, tidak boleh saling menghina atau menyinggung kelompok lain.

"Kalau ada orang yang menghina atau menyinggung kelompok lain harus diproses secara hukum. Tidak boleh dibiarkan dan hukum harus ditegakkan," pungkas Angelo.(*)


Yustinus Paat/PCN

BeritaSatu.com

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER