Kanal

Manahara Manurung: Calon Wagub Riau Masih Belum Ditentukan

RADARPEKANBARU.COM - Pimpinan DPRD Riau membantah informasi yang beredar bahwa pihaknya telah menerima dan akan membahas dalam pekan ini dua nama calon wakil gubernur dari Partai Golkar yakni Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman.

"Kita terus memantau dan mengawal nama dua orang itu namun memang belum sampai juga ke dewan," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung di Pekanbaru, Senin (19/12).

Hal itu dikatakannya menanggapi Koordinator Wilayah Riau Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Idris Laena. Sebelumnya disampaikan bahwa dua nama sudah ditunjuk DPP dan diajukan ke DPRD Riau untuk dibahas pekan ini.

"Pernyataan itu merupakan hak beliau (Idris Laena) sebagai pengurus partai, namun pimpinan dewan belum menerima nama-nama calon wagub itu," tegasnya.

Politisi PDIP itu mengatakan, jika memang sudah diajukan tentunya akan dibahas DPRD Riau. Jangankan minggu depan, kata dia, hari ini pun (Senin) kalau sudah masuk nama calon wagub itu maka sekarang pun akan dibahas dan tidak menunggu hingga pekan depan.

"Tapi yang mau dibahas itu belum ada sampai ke DPRD Riau. Kita mengharapkan nama-nama wagub itu cepat dibahas sehingga posisinya secepatnya terisi sehingga roda pemerintahan Pemprov Riau berjalan baik, karena gubernur dapat berbagi tugas," tambahnya.

Sementara itu, mengenai adanya informasi gubernur tidak bersedia didampingi wagub, menurutnya Itu hanya praduga sebagian pihak. Dikatakannya gubernur tetap bersedia dibantu dengan wagub. Apalagi sesuai undang-undang memang harus ada wagub, tapi memang Partai Golkar yang menentukannya.

Surat DPP Golkar Nomor B-876/GOLKAR/XII/2016 telah menunjuk dua nama untuk diusulkan ke DPRD Riau sebagai Balon Wakil Gubernur guna mengisi kekosongan jabatan selama ini, yakni H Wan Thamrin Hasyim dan H Ruspan Aman.

Ruspan Aman saat ini masih menjabat Ketua Dewan Pengurus Harian DPD I Partai Golkar Riau dan sempat tiga periode menjadi Anggota DPRD Riau. Sementara Wan Thamrin Hasyim adalah mantan Bupati Rokan Hilir.(*)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER