Kanal

41 Ulama Islam Bengkalis Kembali Dari Tanah Suci

RADARPEKANBARU.COM- Sebanyak 41 orang penggiat agama Islam yang menerima penghargaan ibadah umrah dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, balik ke tanah air dengan selamat.

"Mereka tiba di Bandar Sri Laksamana Bengkalis sekitar pukul 13.15 WIB tadi dan disambut Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Sekretaris Daerah H Arianto," kata Kepala Bagian Kesejahteran Setda Bengkalis H Suwarto di Bengkalis, Sabtu (10/12)

Ia mengatakan, ke-41 penggiat agama yang menerima penghargaan umrah dari Pemkab Bengkalis tersebut terdiri dari 8 orang guru mengaji, 8 orang imam masjid, dan 9 orang penyelenggara jenazah.

Selanjutnya 8 orang penghafal Quran 20 hingga 30 juz, 8 orang pemenang terbaik I pada Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Riau tahun 2015 dan 2 orang pendamping dari Aparatur Sipil Negara.

Suwarto menyebutkan, dari 41 penerima penghargaan itu, yang pulang melalui pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis sebanyak 26 orang, mereka berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu dan Siak Kecil.

Sedangkan sisanya 15 orang yang merupakan penerima penghargaan, dari Kecamatan Mandau, Pinggir, Rupat dan Rupat Utara, dan kembali ke kediaman masing-masing melalui pelabuhan Pelindo Dumai, Kota Dumai.

Sementara itu, Kasubbag Pelayanan ADM dan Pembinaan Sosial Kemasyarakatan Bagian Kesra, Hambali menjelaskan, ke-41 penerima penghargaan umrah tersebut sampai di Batam dari Tanah Suci melalui pelabuhan Hang Nadim, pada Jum¿at (9/12) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Mereka berangkat dari Pelabuhan Sekupang Batam menuju Bengkalis Sabtu pagi, sekitar pukul 07.45 WIB," katanya.

Selain Kabag Kesra, ikut hadir saat penyambutan jamaah umrah tersebut, diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, H Jumari, dan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal.  (ant/evi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER