Kanal

Dua Hari Operasi Zebra Di Siak, Jaring 80 Pelanggar Lalu Lintas

RADARPEKANBARU.COM - Kepolisian Resor Siak, Riau, telah menjaring 80 pelanggar dan 24 teguran pada Operasi Zebra yang  dimulai Rabu (16/11) di daerah setempat.

"Memasuki hari ke-2 Ops Zebra Siak kami sudah menindak sebanyak 80 pelanggar yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara serta 24 teguran pada pengendara," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Siak Aiptu Minasri usai Ops Zebra Siak, Kamis (17/11)

Dia mengatakan, pada hari pertama personel Ops Zebra telah menindak 30 pelanggar dengan surat tilang dan 15 teguran. Untuk Kamis ada 50 tilang serta  9 teguran.

"Pada hari ini operasi dilaksanakan di Kota Siak Sri Indrapura, tepatnya di simpang tiga jalan Raja Kecik-Sutomo, Kecamatan Siak dan jalan lintas Siak-Buatan sebelum bundaran kantor bupati," katanya.

Ops Zebra dilaksanakan dari pukul 10.30 WIB hingga 12.00 WIB dan dilanjutkan kembali pukul 13.20 WIB sampai 14.30 WIB.

"Semua kendaraan baik roda empat dan roda dua diperiksa kelengkapan kendaraan berikut surat-surat kelengkapannya," ucapnya.

Seluruh pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara seperti tidak menggunakan helm dan surat-surat berkendara langsung diberikan tilang di tempat.

Selain memberikan tindakan, anggota Dikmaslantas Satlantas Polres Siak juga menyosialisasikan rambu-rambu dan peraturan lalulintas saat berkendara dengan menempelkan stiker imbauan pada kendaraan pengendara yang melintas.

"Kami akan terus mengoptimalkan pelaksanaan operasi Zebra Siak tahun 2016 ini dengan tujuan agar terciptanya ketertiban berlalulintas dan zero kecelakaan khususnya di Kabupaten Siak," katanya.

Selama giat Ops Zebra Siak berlangsung dari 16-29 November 2016, Satuan Lalu Lintas Polres Siak akan memberikan "reward" kepada pengendara yang melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya, yakni satu botol air mineral.

"Dalam Ops Zebra 2016 ini tindakan penilangan tetap diberikan kepada pelanggar dan pemberian reward kepada pengendara yang lengkap. Ini dimaksudkan agar para pengendara lain tidak melengkapi merasa ada perbedaan dan terpacu untuk melengkapi," katanya.(ant)    

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER