Kanal

Mari Ramaikan, Wisata Dakwah Okura Gelar Endurance Ride 2016 Pertama di Sumatera

RADARPEKANBARU.COM - Wisata Dakwah Okura Pekanbaru bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) besok, Selasa (25/10) gelar kegiatan Endurance Ride Wisata Dakwah Okura (WDO) 2016 bertempat di Kampung Wisata Okura Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan uji kemampuan atlet berkuda dalam melewati trek panjang dan beragam rintangan.

Kegiatan ini merupakan iven Endurance Ride pertama yang dilaksanakan di Pulau Sumatera.

Acara ini dipastikan akan diikuti oleh 25 atlet yang berasal dari seluruh Indonesia dan beberapa atlet berkuda negara tetangga seperti Malaysia dan lainnya.

Ketua panitia acara sekaligus Ketua Asociation of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah, Senin (24/10) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghidupkan lagi olahraga berkuda serta menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan di Kota Pekanbaru.

Ia berharap kegiatan yang direncanakan jadi agenda tahunan tersebut mampu menjadi salah satu pilihan destinasi pariwisata di Riau khususnya Kota Pekanbaru.

"Saya berharap kegiatan ini mampu menunjang target kunjungan wisatawan pemerintah Provinsi Riau maupun Kota Pekanbaru," katanya.

Dede mengatakan pemilihan iven olahraga berkuda menimbang dari besarnya minat terhadap olahraga tersebut di negara - negara besar seperti Qatar, Uni Emirat Arab, negara Eropa dan negara tetangga seperti Malaysia.

"Pada kegiatan ini nantinya para peserta yang ikut akan menempuh trek endurance sepanjang 25 kilometer menyusuri Desa Wisata Okura dan Danau Buatan," katanya.

Ketua Pordasi Kota Pekanbaru, Almakmur Nugraha mengatakan dari acara ini Pordasi berharap mampu lebih mensosialisasikan olahraga berkuda ketengah masyarakat.

"Dengan dikenalnya olahraga ini ditengah masyarakat diharapkan akan lahir bibit baru dunia olahraga berkuda Kota Pekanbaru," katanya.(Tribun)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER