Kanal

Ketua Kahmi Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan Resmi Dilantik sebagai Kakan Kemenag Riau

RADARPEKANBARU.COM- Ketua Korps Alumni HMI (Kahmi) Rohul yang juga mantan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau, setelah dilantik oleh Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin, Senin (10/10/16) sekira pukul 13.30 WIB.

Ahmad Supardi dilantik bersama 7 Kakanwil Kemenag dari tujuh daerah di Indonesia di aula kantor Kemenag RI di Lapangan Banteng Barat, Jakarta.

Presidum Kahmi Riau, Muhamad Sahal mengucapkan selamat atas pelantikan Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA.

"Selamat mengemban amanah Bang Ahmad Supardi, sebagai KaKanwil DepAg Riau." Kata M sahal , senin (
10/10/16) melaui pesan WAG KFJS Pekanbaru.

Hal senada juga disampaikan alumni HMI, juara pertama Akademi Sahur Indonesia atau AKSI 2016, Maruli Ashari Hasibuan turut menyampaikan rasa suka citanya atas dilantiknya Drs H Ahmad Supardi.

"Insya Allah hari ini Senior Kita Bang Ahmad Supardi Hsb resmi akan dilantik menjadi Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Prov Riau.
Alumni Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Ketua Dewan Pembina Korps alumni Musthafawiyah Riau, Alumni HmI cab Jogja sekaligus Ketua KAHMI ROHUl," kata Maruli, sesaat menjelang pelantikan Ahmad Supardi, dikutip dari akun facebooknya tadi siang.

"Selamat kanda. Moga amanah dan sukses" katanya.

Kahmi UIN Suska Riau , Iliyas Husti juga turut mengucapkan selamat.

"Atas nama Direktur Pascasarjana UIN SUSKA Riau dan Ketua Umum MUI kota Pekanbaru, Saya PROF. DR. KH. ILYAS HUSTI, MA mengucapkan selamat dan sukses atas Pelantikan Bapak Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan, MA, (mhs. S3 Pascasarjana UIN Suska Riau/ Ka. Kemenag Kab. ROHUL) sebagai Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Riau, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya,,Amin." katanya.

Selanjutnya Staff Kantor Kemenag Rohul, Yuhendra yang hadir di pelantikan Ahmad Supardi mengatakan pelantikan di kantor Kemenag RI dihadiri Irjen serta pejabat Dirjen Kemenag RI.

Selama menjabat sebagai Kakan Kemenag Rohul, Ahmad Supardi punya banyak ide cemerlang dan brilian dalam memajukan Islam di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Ia juga punya gebrakan besar dalam kemajuan pendidikan dan syiar Islam di Kabupaten Rohul, termasuk mengupayakan kesejahteraan guru agama yang mengajar di madrasah.

Selain itu, mantan Kepala Humas Kakanwil Kemenag Riau ini juga dekat dengan insan pers di Rohul, serta aktif dalam memberikan informasi kegiatan keagamaan, termasuk sudah menulis beberapa buku.

Bukan itu saja, sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohul, Ahmad Supardi juga sudah membawa Rohul juara umum tiga kali secara berturut-turut di MTQ tingkat Provinsi Riau hingga berhak mendapatkan piala tetap, yakni tahun 2013, 2014, dan MTQ tingkat Riau 2015 di Kabupaten Siak.

Ahmad Supardi juga punya peran besar saat Masjid Agung Islamic Centre yang dulunya bernama Masjid Agung Madani Pasirpangaraian menerima penghargaan sebagai Masjid Agung Paripurna atau terbaik di tingkat Nasional pada 2015 silam, semasa kepimpinan Achmad-Hafith Syukri.

Sementara itu, Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Rohul, Zulkifli, ditanya siapa calon pengganti Ahmad Supardi sebagai Kakan Kemenag Rohul mengakui belum mengetahuinya, termasuk jadwal serah terima. (radarpku/rtc/fb)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER