Kanal

Bursa Caketum Golkar Makin Panas, Sejumlah Kandidat Masih Tunggu Momentum Tepat Deklarasi

RADARPEKANBARU.COM - Bursa caketum Golkar semakin ramai menjelang Munas pada April 2016 mendatang.  Ada lebih dari 10 caketum yang ingin berlaga di Munas Golkar.

Nama-nama yang masuk bursa caketum Golkar antara lain: Ade Komarudin, Priyo Budi Santoso, Siti Hediati Harijadi (Titiek Soeharto), Setya Novanto, Idrus Marham, Roem Kono, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Agus Gumiwang, Agun Gunanjar, Aziz Syamsuddin, Gusti Iskandar, Fadel Mummad, Indra Bambang Utoyo, Idrus Marham dan lainnya.

Salah satu nama yang muncul, Priyo Budi Santoso, masih menunggu saat terbaik untuk deklarasi sebagai caketum Golkar. "Saya mengalir saja toh semua nanti akan ditentukan para pemilik suara yakni DPD I dan DPD II Golkar se-Indonesia dan organisasi yang mendirikan Golkar. Saya tidak mempersiapkan secara khusus kecuali saya akan menunggu momentum yang tepat dan pada saatnya saya akan secara resmi menyampaikan ke publik tentang pencalonan saya dalam Munas yang akan menentukan masa depan partai ini," kata Priyo yang juga Ketua DPP Golkar Munas Riau, kepada detikcom, Jumat (12/2/2016).

Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol ini tak menganggap tokoh-tokoh di bursa caketum Golkar sebagai lawan. Priyo siap bertarung secara sehat menuju Munas yang demokratis untuk menyelamatkan Golkar dari kehancuran.

"Semua calon bagi saya adalah teman dan kolega yang baik, saya tidak menganggap mereka sebagai musuh. Mari kita beradu pikiran cerdas untuk memajukan Golkar dengan ide-ide brilian untuk memajukan bangsa, tapi jangan mengedepankan adu otot maupun adu kantong," kata eks Wakil Ketua DPR RI ini.

"Saya menyerukan kita tidak perlu harus mengecilkan pihak-pihak lain, tapi ya siap-siap sajalah membangun kekuatan dan jaringan untuk berlaga secara sehat," ingatnya.

Priyo mengungkap Munas Golkar bakal digelar pertengahan April 2016. Masih ada sedikit persoalan soal kepesertaan yang diharapkannya lekas dituntaskan.

"Bagaimana yang sudah terlanjur mengadakan Musda, itu kan harus dipertimbangkan jalan keluarnya," kata Wakil Ketua Umum ICMI ini.

"Lepas dari itu Munas menjadi menarik karena generasi berikutnya diberikan pintu masuk dalam gelanggang. Biarlah para pemilih yang berjumlah 560 orang lebih itu yang akan menentukan masa depan Golkar dengan memilih pemimpin yang kredibel yang membawa Golkar ke masa depan yagn cerah bukan yang justru merontokkan Golkar. Saya yakin yang terpilih mereka yang punya naluri kepemimpinan yang kuat, yang punya jam terbang yang tinggi," pungkasnya.(tor)


DETIKCOM
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER