Kanal

3 Bulan Guru Honor Di Rohul Tak Gajian, Berikut Alasan nya

RADARPEKANBARU.COM-Tiga bulan belakangan, terhitung sejak Oktober hingga Desember 2015 lalu, guru honor daerah diperbantukan di Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) dan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Whusta (PDTW) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tak gajian.

Dampak belum menerima gaji tiga bulan belakangan, para guru PDTA dan PDTW di bawah jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rohul ini mulai risau dengan nasib mereka.

Kepala Disdikpora Kabupaten Rohul, Muhammad Zen mengungkapkan gaji guru honor bantu PDTA dan PDTW belum dibayarkan tiga bulan terakhir, akibat dana transfer dari Pemerintah Pusat belum cair.

Diakuinya, Disdikpora Rohul sendiri sudah mensosialisasi kendala dihadapi dinas, dengan mengundang seluruh guru PDTA dan PDTW.

"Kita sudah sosialisasaikan soal dana transfer dari pemerintah pusat tidak cair, sehingga gaji mereka (guru) tertunda," ujar M. Zen, Senin (25/1/16).

M. Zen mengakui gaji guru bantu daerah PDTA dan PDTW sudah diakomodir dalam APBD Rohul tahun anggaran 2016, dan jika sudah disahkan gaji guru yang tertunda. akan dibayarkan. (rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER